Naaah....FIFA itu salah satu merek bedak (Viva-red) istri saya
Jakarta (ANTARA News) - Setelah terjegal dalam bursa pemilihan ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta menyatakan, dirinya memimpin PSSI versi ibu-ibu yakni Persatuan Suami Sayang Istri.

"Semua ibu-ibu mendukung saya...," katanya berseloroh sambil tertawa lebar, menanggapi pertanyaan wartawan seputar keikutsertaanya pada bursa ketua umum PSSI, usai menjadi pembicara kunci pada simposium Direktorat Topografi TNI Angkatan Darat, di Jakarta, Kamis.

Tentang penolakan Federasi Internasional Asosiasi Sepakbola (FIFA), pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan itu pun kembali berkelakar, "Naaah....FIFA itu salah satu merek bedak (Viva-red) istri saya....,". Spontan jawaban lulusan Akademi Militer 1976 itu disambut tawa riuh wartawan dan beberapa peserta simposium yang ikut "nimbrung" dalam wawancara singkat itu.

George Toisutta dicalonkan sebagai ketua PSSI untuk periode 2011-2015 seusai deklarasi "Manifesto Reformasi PSSI", yang dihadiri 18 perwakilan pengurus provinsi dan klub anggota Liga Indonesia.

Mantan Panglima Kostrad itu, mengaku tidak pernah mencalonkan diri melainkan dicalonkan oleh rekan-rekannya pencinta sepak bola. Dalam bursa ketua umum PSSI itu, George bersaing dengan Nurdin Halid, Arifin Panigoro dan Nirwan Bakrie.

Meski mendapat dukungan luas, namun George gagal lolos bursa ketua umum dan bandingnya ditolak Komite Banding PSSI. Terakhir, FIFA mengeluarkan pernyataan, keempat calon tersebut tidak boleh ikut dalam bursa pemilihan ketua umum PSSI dengan catatan masing-masing.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011