Montevideo (ANTARA News) - Para pemain bintang Piala Dunia 2010 Diego Forlan dan Luis Suarez Rabu masuk dalam tim nasional Uruguay saat melakoni pertandingan persahabatan pada akhir bulan ini melawan Estonia serta Republik Irlandia.

Forlan, yang terpilih sebagai pemain terbaik pada turnamen Piala Dunia tahun lalu di Afrika Selatan itu, dan Suarez, yang bergabung dengan Liverpool pada Januari lalu, bergabung dengan pemain penyerang Napoli Edinson Cavani, pencetak gol terbanyak kedua saat ini dalam Liga Utama Italia (Serie A) dengan 20 gol, sebagaimana dikutip dari AFP.

Tim 25-pemain tersebut -- yang terdiri atas sejumlah pemain eksklusif yang berbasis di luar negeri -- diperkuat sebagian besar oleh pemain yang sama yang mengantar Uruguay ke peringkat empat yang tidak diperkirakan sebelumnya pada Piala Dunia Afrika Selatan tersebut.

Pemain belakang Genoa Diego Polenta, kapten timnas Uruguay usia di bawah 20 tahun, adalah pemain yang paling menarik perhatian, yang baru dipilih bagi timnas senior itu.

Pertandingan paling akhir Uruguay terjadi November tahun lalu saat mereka dikalahkan oleh Chile 2-0 di Santiago.

Tim asuhan Oscar Tabarez itu akan menghadapi Estonia di Talinn pada 25 Maret mendatang sebelum melawan Irlandia di Dublin empat hari kemudian.


Para pemain timnas Uruguay:

Penjaga gawang: Fernando Muslera (Lazio/Italia), Juan Castillo (Colo Colo/Chile)

Pemain belakang: Diego Lugano (Fenerbahce/Turki), Diego Godin (Atletico Madrid/Spanyol), Andres Scotti (Colo Colo/Chile), Mauricio Victorino (Cruzeiro/Brazil), Jorge Fucile (Porto/Portugal), Martin Caceres (Sevilla/Spanyol), Diego Polenta (Genoa/Italia), Maximiliano Pereira (Benfica/Portugal)

Pemain tengah: Alvaro Pereira (Porto/Portugal), Diego Perez (Bologna/Italia), Sebastian Eguren (Sporting Gijon/Spanyol), Gaston Ramirez (Bologna/Italia), Egidio Arevalo Rios (Botafogo/Brazil), Alvaro Gonzalez (Lazio/Italia), Cristian Rodriguez (Porto/Portugal), Walter Gargano (Napoli/Italia)

Pemain depan: Diego Forlan (Atletico Madrid/Spanyol), Luis Suarez (Liverpool/Inggris), Sebastian Fernandez (Malaga/Spanyol), Abel Hernandez (Palermo/Italia), Jorge Martinez (Juventus/Italia), Sebastian Abreu (Botafogo/Brazil), Edinson Cavani (Napoli/Italia)
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011