Depok (ANTARA News) - PT Adhi Realty, salah satu anak perusahaan PT Adhi Karya (Persero) Tbk,  membangun apartemen, pusat perkantoran, dan kawasan komersial 24 lantai di Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat.

"Kami harapkan apartemen dan menjadi kawasan terpadu di Margonda Depok tersebut selesai pembangunannya pada kuartal pertama 2013," kata Direktur Utama Adhi Realty, Giri Sudaryono, usai acara softlauncing pembanguan apartemen di Depok, Jumat.

Ia mengatakan apartemen dan kawasan perkantoran terpadu yang diberi nama Taman Melati Margonda tersebut merupakan jenis hunian apartemen "strata title" dan konsep kawasan terpadu yang memadukan produk properti dalam satu kawasan.

Menurut dia, pemilihan lokasi Margonda karena letaknya yang strategis yaitu sangat dekat dengan pusat kota, stasiun kereta api, fasilitas pendidikan (Universitas Indonesia), rumah sakit, dan lainnya.

"Ini merupakan beberapa keuntungan jika memiliki apartemen di Taman Melati Margonda," katanya.

Lebih lanjut Giri mengatakan desain yang digunakan apartemen tersebut menekankan pada bangunan modern minimalis, dengan kenyaman hunian tinggal dalam satu kawasan.

Nantinya apartemen tersebut akan dilengkapi dengan swimming pool, poolside terrace, function room, jogging track, taman, fitness center, ATM center, dan fasilitas pendukung lainnya.

Ia optimis prospek pembangunan properti pada 2011 akan memgalami peningkatan. Pertumbuhan pembangunan apartemen saat ini terus melebar hingga kedaerah penyangga Jakarta, seperti Depok.

"Kedepannya pembangunan properti di Depok akan bergairah seiring dengan akan beroperasinya seksi satu dari ruas tol Cinere-Jagorawi," katanya.

Apartemen Taman Melati Margonda berdiri di atas lahan seluas 4.910 meter persegi. Terdiri dari 22 lantai apartemen dan 2 lantai rumah dan kantor (Rukan), dengan total unit yang dipasrkan 790 unit.

Selain itu juga dibangun gedung kawasan komersial dan perkantoran 12 lantai, terdiri dari 10 lantai perkantoran dan 2 lantai rukan. Jumlah total rukan sebanyak 20 unit dan kios sebanyak 25 unit.

Sementera itu, Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail mengatakan Jalan MArgonda merupakan jalur sutera antara Depok-Jakarta yang sangat strategis dan sangat pesat perkembangannya.

Saat ini kata dia, jalan Margonda menjadi pusat perdagangan, pendidikan dan kawasan komersil yang keberadaannya sangat mendukung tujuan Pemerintah untuk menjadkan kota Depok sebagai kota percontohan terbaik di Indonesia.

(F006/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011