Indian Wells, California (ANTARA News) - Petenis dengan servis kencang Ivo Karlovic menjadi penakluk pertama pemain unggulan di turnamen tenis ATP Indian Wells setelah dia berhasil mengalahkan unggulan keenam dari Spanyol David Ferrer 7-6, 6-3, pada putaran kedua turnamen itu Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Petenis Kroasia dengan tinggi 2,08 meter, yang pada musim 2010 lalu harus istirahat selama enam bulan karena menjalani operasi cedera betis, menghujamkan sembilan "ace" dalam kemenangan yang diraihnya selama 95 menit itu.

Karlovic merebut "tiebreak" pada set pertama dengan skor 7-3, dan pada game keempat set kedua dia juga berhasil mematahkan servis Ferrer, sebelum akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan sebuah servis keras yang tak mampu dibendung oleh Ferrer.

Karlovic (32) yang pernah berada pada ranking 239 dunia, memperbaiki rekor menang kalahnya tahun ini menjadi 4-7 dan kemenangan tersebut merupakan yang pertama yang dibuatnya atas Ferrer dalam tiga pertemuan.

Karlovic yang memecahkan rekor dunia servis terkencang dengan kecepatan 251 km/jam yang dihujamkannya dalam pertandingan Piala Davis antara negaranya melawan Jerman di Zagreb minggu lalu, selanjutnya akan bertemu pemenang antara petenis Prancis Gilles Simon dan petenis Jerman Rainer Schuettler.

Pada pertandingan putaran kedua lainnya, petenis India Somdev Devvarman juga berhasil mengalahkan unggulan ke-19 asal Siprus Marcos Baghdatis 7-5, 6-0, dan petenis Spanyol Tommy Robredo mengalahkan petenis Jerman Mischa Zverev 6-3 3-6 7-5.

Petenis Spanyol peringkat sembilan Fernando Verdasco melaju dengan mudah setelah mengalahkan petenis Lituania Richard Berankis 7-5 2-0 karena sang lawan mundur karena cedera, dan petenis peringkat 23 Albert Montanes dari Spanyol menghentikan perlawanan petenis Finlandia Jarkko Nieminen 7-6 2-6 7-6.

Petenis nomor satu dunia dari Spanyol Rafa Nadal dijadwalkan memulai pertandingan pertamanya pada turnamen ATP Masters 1000 melawan petenis kualifikasi dari Afrika Selatan Rik de Voest, demikian laporan Reuters.

(SYS/H-OKS/F005/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011