Jakarta (ANTARA) - Petenis Jepang Kei Nishikori mengakhiri musimnya karena cedera punggung yang dialami mantan peringkat empat dunia itu.

Petenis berusia 31 tahun itu, yang saat ini berada di peringkat ke-49 dunia, bermain di ajang ATP Masters 1000 bulan lalu di Indian Wells, di mana dia kalah di babak kedua dari petenis Inggris Dan Evans.

Menjelang Indian Wells, Nishikori mengundurkan diri dari ajang ATP 250 di San Diego hanya beberapa jam sebelum pertandingan pembukaannya melawan Andy Murray dari Inggris.

Baca juga: Djokovic kalahkan musuh lama Nishikori menuju babak keempat US Open 

Nishikori kemudian mengundurkan diri dari acara ATP 500 di Wina dan Paris Masters yang sedang berlangsung, dan juga mengundurkan diri dari turnamen pekan depan di Stockholm sebelum mengumumkan keputusannya untuk mengakhiri musimnya.

"Saya sakit punggung beberapa pekan lalu sebelum San Diego dan itu terus mengganggu saya," kata Nishikori dikutip dari Reuters, Selasa.

"Ini adalah tahun yang panjang, kembali dari cedera dan saya menantikan libur musim. Juga menantikan pelatihan pra-musim yang kuat untuk menjadikan 2022 tahun yang hebat," tambahnya. 

Nishikori, yang mencapai peringkat keempat dalam kariernya tak lama setelah menjadi pria Asia pertama yang mencapai final besar di US Open 2014 itu mengalami cedera beberapa tahun terakhir dan telah berjuang untuk konsisten. 

Baca juga: Nishikori mundur dari Toronto Masters karena cedera bahu 
Baca juga: Nishikori semakin percaya diri usai tampil di Olimpiade Tokyo 
 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021