AsiaNet 43739

TOKYO, 14 Maret (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

     NTT Communications (NTT Com) mengumumkan pada tanggal 14 Maret bahwa beberapa layanannya telah terganggu akibat gempa bumi kuat yang melanda wilayah Tohoku dan Kanto, Jepang pada hari Jum'at, 11 Maret.

     Layanan IP-VPN dan e-VLAN perusahaan sebagian telah terputus di wilayah Tohoku. Perusahaan ini tengah berupaya memulihkan sepenuhnya layanan ini.

     Kabel bawah laut yang menghubungkan Jepang dengan Amerika Serikat dan negara-negara lain di Asia sebagian telah rusak, namun perusahaan itu telah menggunakan rute kabel cadangan untuk mempertahankan layanan tanpa gangguan.

     Layanan pusat data NTT Com telah beroperasi tanpa gangguan.

     Akira Arima, Presiden dan CEO NTT Com, mengatakan "NTT Com tengah berupaya memulihkan secepatnya layanan komunikasi yang terkena dampak gempa bumi."

     Tentang NTT Communications Corporation
     NTT Com menyediakan beragam jaringan global, solusi manajemen dan jasa IT kepada pelanggan di seluruh dunia. Perusahaan ini terkenal karena jasa keamanan, hosting, suara, data dan IP yang handal dan berkualitas tinggi, serta keahlian dalam jaringan terkelola dan kepemimpinan dalam teknologi transit IPv6. Prasarana menyeluruh NTT Com mencakup Arcstar (TM) Global IP-VPN dan Global e-VLAN, serta tulang punggung IP Tier-1 yang menjangkau lebih dari 150 negara bermitra dengan penyedia jasa Internet utama, serta pusat data aman di Asia, Amerika Utara dan Eropa. NTT Com adalah anak perusahaan sepenuhnya Nippon Telegraph and Telephone Corporation, salah satu dari perusahaan telekomunikasi terbesar dunia yang sahamnya tercatat di bursa efek Tokyo, London dan New York. Silakan kunjungi www.ntt.com/index-e.html.

     Sumber: NTT Communications Corporation

     Kontak:
     Yasuko Oka atau Akiko Suzaki
     Kantor Hubungan Masyarakat
     NTT Communications Corporation
     Tel: +81-3-6700-4010
     e-mail: hodo-cp@ntt.com

Pewarta: Adityawarman
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011