Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan Klinik Suasana Sehat di Kelapa Gading Jakarta Utara siap melayani warga prasejahtera secara gratis, khususnya warga Jakarta Utara.

Ali Maulana Hakim dalam sambutannya pada peresmian Klinik Suasana Sehat, di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu, mengatakan, layanan gratis tersebut untuk membantu pemerintah meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan.

Menurut Ali Maulana, pemerintah selalu berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan berbagai upaya, tapi itu belum cukup, karena menjaga kesehatan masyarakat adalah kewajiban bersama.

"Kami bersyukur dengan hadirnya Klinik Suasana Sehat yang melaksanakan pelayanan gratis kepada warga prasejahtera, khususnya di Jakarta Utara," katanya.

Menurut dia, kehadiran fasilitas kesehatan yang memberi pelayanan maksimal kepada warga kurang mampu, sangat dibutuhkan setelah masa pandemi COVID-19.

Karena itu, kata dia, dukungan berbagai pihak untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, seperti Klinik Suasana Sehat ini semakin dibutuhkan, agar semakin banyak masyarakat prasejahtera yang terjangkau oleh pelayanan kesehatan.

"Bisa dikatakan masa pandemi sudah hampir lewat, tetapi pada masa pascapandemi COVID-19, pelayanan kesehatan seperti Klinik Suasana Sehat ni sangat penting," katanya,

Baca juga: Klinik berjalan akan layani vaksin COVID-19 di Jakarta Utara
Baca juga: Klinik apung layani kesehatan warga di Kepulauan Seribu


Ali Maulana menjelaskan, semakin banyak layanan kesehatan maka akan lebih baik, karena akan dapat menjangkau masyarakat lebih luas. "Semoda dengan adanya Klinik Suasana Sehat ini dapat membantu warga yang membutuhkan, terutama warga tidak mampu," ujarnya.

Ali juga meminta, kepada seluruh masyarakat Jakarta Utara, khususnya yang hadir dalam kegiatan itu, dapat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menjaga diri sendiri, keluarga, dan orang lain dari dampak COVID-19.

Sementara itu, CEO Klinik Suasana Sehat, Adharta, mengatakan, pembiayaan seluruh layanan kesehatan untuk masyarakat prasejahtera akan ditanggung pihak klinik.

"Semua biayanya akan kami tanggung untuk melayani masyarakat. Pelayanan yang diberikan adalah layanan praktik dokter umum dan dokter gigi. Ada juga layanan vaksinasi, serta tes antigen dan PCR dengan buaya sangat murah. Bahkan, untuk masyarakat prasejahtera bisa diberikan secara cuma-cuma atau gratis," kata Adharta seperti dikutip dari cuplikan video yang diunggah pada laman resmi Klinik Suasana Sehat, Rabu (3/11).

Menurut Adharta, lokasi Klinik Suasana Sehat di sekitar Mall Of Indonesia, Kelapa Gading, tepatnya di Jalan Boulevard Barat Raya Blok C Nomor 39-41.

Baca juga: Aplikasi telemedisin berikan layanan kesehatan tanpa hadir ke klinik
Baca juga: Sudinkes Jakarta Utara imbau warga ikut vaksinasi di sentra terdekat

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021