Medan (ANTARA) - Rombongan atlet Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Sumatera Utara tiba di Jayapura, Papua, Rabu, untuk berlaga dalam ajang olahraga penyandang disabilitas yang akan resmi dibuka di Stadion Mandala, Jayapura, 5 November 2021.

"Kami berangkat dari Medan Selasa sore dan tiba di Papua Rabu siang ," kata Humas National Paralympic Committee (NPC) Sumut, Joko Syahputra di Papua, Rabu.

Ia mengatakan, semua atlet dalam kondisi sehat dan siap bertanding untuk mengejar prestasi dengan meraih medali sebanyak-banyaknya.

"Alhamdulillah semua atlet dalam kondisi sehat dan siap tempur. Semoga kita bisa meraih prestasi dan target yang diusung bisa terwujud," katanya.

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Sumut, Alan Sastra Ginting, mengatakan, sesuai dengan target awal, pihaknya menargetkan minimal bisa meraih 40 medali emas dan bisa mempertahankan ranking Peparnas sebelumnya.

Baca juga: NPC Sumut optimistis raih 40 emas di Peparnas Papua

Meski persaingan tahun ini akan sangat sengit dengan kehadiran tuan rumah Papua, tekad Sumut tetap ingin menjadi yang terbaik dari para kompetitor.

"Tahun ini kita berkekuatan 66 atlet dan untuk target medali minimal 40 emas. Kita tidak menargetkan posisi, karena memang persaingan tuan rumah lebih ketat," katanya.

Di Peparnas kali ini Sumut mengirimkan 66 atlet yang akan berlaga pada sembilan dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Kesembilan cabang olahraga yang diikuti tersebut yakni atletik, catur, angkat berat, tenis meja, renang, tenis lapangan kursi roda, badminton, judo, dan panahan.

Baca juga: NPC Sumut kirim 66 atlet ke Peparnas Papua
Baca juga: Bobby bangga Medan sumbang separuh jumlah atlet Sumut ke Peparnas
Baca juga: NPC Sumut andalkan atletik dulang medali di Peparnas Papua

Pewarta: Juraidi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021