Jakarta (ANTARA News) - Sean Gelael (14) mengalami patah as roda belakang sehingga tidak dapat meneruskan perlombaan pada putaran pertama Kejuaraan Karting WSK Euro yang berlangsung di Sirkuit Internasional Noleggio di Sarno, sekitar 45 kilometer dari Napoli, Italia, Minggu waktu setempat.

Jeffrey JP dari Tim Sean GP dalam siaran pers kepada ANTARA, Selasa, mengatakan, cuaca pada saat perlombaan Minggu hujan dan berangin cukup keras serta dingin dengan suhu sekitar 14 derajat Celcius.

Saat menjalani qualifying heat terakhir antara Grup B dengan Grup C, Sean Gelael berbenturan dengan peserta lain sehingga keluar lintasan pada putaran (lap) kelima, mengakibatkan as roda belakang karting yang dikendarai Sean patah.

"Sean Gelael tidak dapat menempatkan diri dalam perlombaan Pre Final dan Final dari partisipasinya di WSK Euro round 1. Hujan mengakibatkan lintasan menjadi amat licin," kata Jeffrey dalam pernyataannya.

Saat ini Tim Sean GP kembali bergerak menuju Castelletto, sekitar 54 km dari kota Milan, Italia, untuk mempersiapkan latihan bagi Sean Gelael yang akan dimulai Selasa siang, guna persiapan berkompetisi di ajang Trofeo A. Margutti di Sirkuit Pista 7 Laghi, Pavia, Italia, pada 18 - 20 Maret 2011.

Pada perlombaan kelas KF2 yang diikuti Sean, juara karting Asia dan nasional 2010, akan diikuti 55 peserta dari Italia, Indonesia, Cheznya, Denmark, Ukrania, Rusia, Perancis, Inggris, Belanda, Finlandia, Singapura, Irlandia, Polandia dan Malaysia.
(A008)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011