Mataram (ANTARA News) - Warga Tionghoa di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) sepakat berbagi kegembiraan dengan penghuni pondok pesantren saat perayaan Tahun Baru Imlek 2560 pada 26 Januari 2009.

"Kami sudah sepakat untuk berbagi kegembiraan Imlek dengan pondok pesantren," kata Ketua Perkumpulan Sosial Bhakti Mulia (PSBM) Mataram, S. Widjanarko atau Wang Ping Sen di Mataram, Minggu.

Ketua pengurus organisasi paguyuban komunitas Tionghoa yang memayungi 20 ribu warga Tionghoa Kota Mataram itu mengungkapkan, PSBM akan menyalurkan bantuan buku tulis dan beras kepada santri.

PSBM Mataram sudah menyediakan 1.000 lembar buku tulis dan satu ton beras yang akan disalurkan kepada pengurus pondok pesantren di tiga wilayah Kota Mataram yaitu Ampenan, Mataram dan Cakranegara.

"Meskipun jumlahnya tidak banyak, terpenting adalah nilai kebersamaan dan keharmonisan sesama warga Mataram," ujarnya.

Sebelumnya, pengurus PSPM berbagi rasa dengan para korban bencana banjir dan angin puting beliung akibat hujan deras disertai angin kencang 9-10 Januari lalu.

"Besar harapan kami, keharmonisan dan kebersamaan sesama warga Mataram yang telah terbina selama ini akan terus terjalin hingga masa mendatang," harap Widjanarko. (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009