Madrid (ANTARA News) - Pemain Barcelona yang juga pemain nasional Prancis Eric Abidal akan menjalani operasi tumor hati, kata klub tersebut, Selasa.

Pemain berusia 31 tahun itu akan menjalani operasi pada Jumat di rumah sakit Barcelona, demikian pengumuman tim juara Spanyol itu dalam pernyataan singkat pada laman mereka, sebagaimana dikutip dari AFP.

Klub itu mengatakan: "Tumor hati terdeteksi pada pemain Eric Abidal dan akan menjalani perawatan bedah pada Jumat mendatang.

"Abidal akan dioperasi oleh Dr Josep Fuster Obregon. Menghormati keinginan pemain tersebut, kami mohon hak-hak privasinya sungguh-sungguh dihormati," katanya.

Pemain yang dikontrak dari Lyon pada 2007, bermain pada kedua leg babak 16 Liga Champions ketika Barcelona mengalahkan Arsenal.

Kapten Arsenal Cesc Fabregas menanggapi kabar tersebut melalui twitter, dengan mengatakan, "Banyak dukungan dan kekuatan bagi Eric Abidal. Kabar buruk bagi sepak bola."

Pengatur serangan Real Madrid asal Brazil Kaka juga menulis pada twitter, "Kabar yang menyedihkan mengenai Eric Abidal, tumor di hati! mari berdoa untuk dia .. Tuhan memberkati!!"

Rekan setim Abidal di Barcelona, anggota tim juara dunia Andres Iniesta, menunjukkan dukungannya melalui halaman Facebook-nya, dengan mengatakan, "Saya ingin menunjukkan seluruh kasih dan dukungan saya bagi Eric Abidal. Saya yakin semuanya akan baik-baik saja."

Abidal sudah memperkuat tim nasional 52 kali bagi Prancis, setelah melakukan debutnya bagi negara tersebut pada 2004.

Ia sudah bermain pada dua Piala Dunia, membawa Prancis mencapai final 2006, begitu pula pada Euro 2008.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011