Jakarta (ANTARA) - Napoli dan Eintracht Frankfurt memperbesar peluang mereka lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah keduanya meraih kemenangan atas lawan masing-masing dalam lanjutan penyisihan grup.

Bertandang ke Stadion Polish Army, Polandia, Kamis waktu setempat (Jumat WIB), Napoli membekuk tuan rumah Legia Warszawa dengan skor 4-1.

Napoli sempat tertinggal hingga turun minum akibat gol cepat Mahir Emreli untuk tuan rumah pada menit kesepuluh.

Tim besutan Luciano Spalletti itu bangkit di babak kedua dan menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Piotr Zielinski pada menit ke-51.

Baca juga: Lyon jadi tim pertama yang kunci tiket 16 besar Liga Europa

Napoli kembali mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-74 setelah pelanggaran keras Josue terhadap Matteo Politano di area terlarang dan kali ini Dries Mertens bertugas jadi algojo demi membawa tim tamu berbalik unggul 2-1.

Momentum Napoli berlanjut saat Hirving Lozano menambah keunggulan mereka pada menit ke-78 sebelum kemudian Adam Ounas melengkapi kemenangan jadi 4-1 tepat di pengujung waktu normal.

Kemenangan itu sukses membuat Napoli mengambil alih posisi puncak klasemen Grup C dengan raihan tujuh poin, menggusur Legia ke posisi kedua dengan enam poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Posisi Legia bisa melorot lebih jauh sebab satu pertandingan Grup C lainnya antara Leicester City melawan Spartak Moskow baru berlangsung lebih larut.

Baca juga: Moyes puas dengan penampilan sempurna West Ham di Liga Europa

Kemenangan tandang juga dibukukan Frankfurt setelah menundukkan Olympiakos 2-1 saat menyambangi Stadion Georgios Karaiskakis di Yunani dalam laga lanjutan Grup

Tuan rumah juga sempat memimpin lebih dulu lewat gol Youssef El Arabi pada menit ke-12, tetapi Frankfurt hanya butuh waktu lima menit untuk menyamakan kedudukan setelah Daichi Kamada menuntaskan umpan Rafael Borre.

Frankfurt melengkapi kebangkitan mereka untuk meraih kemenangan dramatis lewat aksi Jens Petter Hauge menyelesaikan sebuah serangan balik cepat pada menit pertama injury time.

Frankfurt sementara menduduki puncak klasemen Grup D dengan raihan 10 poin, unggul empat poin atas Olympiakos di posisi kedua.

Baca juga: Piotr Zielenski berharap bisa raih Scudetto bersama Napoli
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021