Jakarta (ANTARA News) -  Kristen Stewart adalah salah seorang bintang paling hot di dunia saat ini, bahkan dia mengalahkan Robert Pattinson dalam daftar aktris berpendapatan terbesar yang dirilis Vanity Fair, setelah tahun lalu menangguk untung 26,5 juta dolar AS.

Tetapi bagi Jodie Foster yang bersama Stewart membintangi film gubahan David Fincher produksi tahun 2002 berjudul Panic Room, tetap saja mengejutkan mendapati bintang Twilight itu mau terjun ke dunia akting.

"Saya memang menyukai Kristen Stewart, tapi saya nggak nyangka dia telah memilih menjadi seorang aktris," kata Foster seperti dikutip The Hollywood edisi terbaru.

Foster melanjutkan, "Saya bilang pada ibunya, 'Dia tidak ingin itu kan?' Dan ibunya jawab, 'Nggak kok, dia memang menyukainya."

Foster terus nyerocos, "Karena dia (Stewart) memang mirip sekali denganku, dia tidak nyaman dengan hidup sebagai seorang yang amat emosional dengan terus menepuk dadanya dan menangis setiap lima menit. Saya merasa dia itu bagai teknisi cerdas sampai dia tertarik pada kamera.

Saya pikir dia memiliki bakat dalam hal-hal lainnya."

Sutradara Fincher berkata kepada Hollywood Reporter bahwa Foster memberikan pengaruh besar kepada Stewart yang saat membintangi film Panic Room dengan Foster masih berumur 12 tahun).

"Dia tak mendapatkan banyak penghargaan untuk film itu, tapi di separoh waktu, saya bahkan tak sempat masuk ruangan karena begitu dipenuhi kamera dan semua perlengkapan syuting," kata Fincher.

"Dia (Jodie Foster) memang salah seorang sutradara (pengarah) bintang anak terhebat," ujarnya. (*)

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011