Jakarta (ANTARA) - Shopee bermitra dengan platform perjalanan digital global Agoda dan Booking.com meluncurkan Shopee Hotel, yang merupakan inisiatif terbaru untuk membantu industri pariwisata lokal yang terkena dampak pandemi.

Shopee Hotel diluncurkan dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumen, seiring dibukanya kembali perjalanan domestik secara bertahap di Indonesia, dan semakin banyak orang yang merencanakan liburan.

Data pencarian Agoda pada bulan September mengungkapkan bahwa pencarian untuk penginapan domestik telah meningkat lebih dari 57 persen dibandingkan dengan Mei tahun ini.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan platform perjalanan terkemuka, Agoda dan Booking.com untuk meluncurkan Shopee Hotel, yang berfungsi untuk memberikan akses mudah kepada pengguna kami ke berbagai produk dan pengalaman perjalanan," kata Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi dalam keterangan persnya dikutip Sabtu.

Daniel menambahkan, perusahaannya juga berharap dapat mendukung pemulihan perjalanan lokal dan industri pariwisata terkait, dengan mempromosikan ide-ide staycation yang menyenangkan bersama dengan mitra hotel.

Shopee Hotel memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mencari, memesan, dan mendapatkan konfirmasi instan ke lebih dari satu juta properti di seluruh dunia, semuanya melalui aplikasi Shopee.

Baca juga: Pemprov DKI bekerja sama dengan Shopee Indonesia untuk UMKM Go Export

Baca juga: Ikuti arahan Jokowi, Asror dapat bantuan modal dari Kampus UMKM Shopee

Baca juga: Shopee harap kampanye 11.11 dapat semakin mendukung produk UMKM


Melalui kemitraan eksklusif ini, pengguna Shopee dapat mengakses salah satu inventaris online hotel, resor, rumah, dan apartemen terbesar yang disediakan oleh Agoda dan Booking.com. Shopee Hotel akan diluncurkan di tujuh negara termasuk Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

Sementara itu, Chief Commercial Officer Agoda Damien Pfirsch mengatakan, kemitraan dengan Shopee merupakan kemitraan pertama perusahaan dengan e-commerce regional yang akan menghadirkan berbagai penawaran menarik kepada pelanggan.
 
"Pada saat yang sama, kami dapat lebih mendukung mitra hotel dan operator pariwisata kami dengan menghubungkan mereka ke komunitas pembeli online terbesar di Asia Tenggara," ujar Damien.
 
"Kemitraan seperti ini akan membantu mempercepat pemulihan industri perjalanan dan pariwisata domestik dan global dalam jangka panjang," lanjutnya.
 
Shopee Hotel akan memberikan kesempatan bagi pengguna untuk dapat menghemat lebih besar dan menikmati penawaran perjalanan eksklusif, sekaligus meningkatkan jangkauan dan visibilitas mitra hotel untuk meningkatkan pariwisata domestik.
 
Mulai dari tanggal 8-15 November 2021 pengguna dapat melakukan pemesanan hotel untuk staycation dan berlibur hemat dengan promo Cashback 5 persen sampai 500RB.
 
Selain itu, pada puncak kampanye 11.11 Big Sale, terdapat pula penawaran spesial yang lebih besar berupa Cashback 11 persen sampai Rp1 juta yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna pada tanggal 11 November 2021.

Baca juga: BNI-Shopee dukung ekspor 10.000 UKM Indonesia

Baca juga: Kisah 3 pemuda Indonesia yang bawa produk lokal mendunia

Baca juga: Jakarta Pusat gandeng Shopee gelar pelatihan kewirausahaan

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021