Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria turut mensyukuri keberhasilan tiga atlet jetski Indonesia, Aero, Aqsa Sutan Aswar, dan Wisnu Dwihutomo, yang memenangkan kejuaraan dunia jetski, di Arizona, Amerika Serikat.

"Prestasi yang diperoleh tiga atlet jetski menjadi kebanggaan bagi Jakarta karena, atletnya telah menambah lagi prestasi cabang olah raga di level internasional," kata Ahmad Riza Patria, di Jakarta, Minggu.

Menurut Riza Patria,hari ini ada kita adakan syukuran atas keberhasilan Indonesia melalui tiga atlet jetski, pada kejuaraan internasional jetski di Arizona, Amerika Serikat, pada 6-10 November 2021.

Baca juga: Atlet jetski Indonesia ukir prestasi dalam kejuaraan dunia di Arizona

Riza Patria berharap, prestasi ketiganya dapat dipertahankan dan ditingkatkan sehingga menambah harum nama Indonesia di dunia internasional. "Kita semua ingin prestasi yang sudah diraih ini terus dipertahankan atau ditingkatkan ke depannya," kata Riza.

Lahirnya juara dunia jetski dari Indonesia, kata dia, dapat berdampak pada perkembangan atlet-atlet baru olahraga itu ke depannya. "Ketika juara internasional terus bertambah, maka jumlah pecinta olah raga jetski di Indonesia juga meningkat," kata Riza.

Menurut dia, perkembangan itu perlu didukung oleh pemerintah, karena jetski ini adalah olahraga yang baik, dapat menyehatkan tubuh, meningkatkan konsentrasi, serta dapat menjadi sarana rekreasi.

Riza menyatakan, pihaknya akan menambah lagi arena olahraga jetski agar semakin banyak atlet jetski Indonesia yang berasal dari Jakarta.

"Kami ingin memastikan bukan hanya kualitas tapi berharap juga pada kuantitasnya, agar semakin banyak wakil-wakil Indonesia yang dapat mengharumkan bangsa lahir kembali dari olah raga jetski ini," pungkasnya.

Baca juga: Atlet jetski Aswar bersaudara jajaki bisnis pakaian "45WAR"
Baca juga: Aqsa Aswar waspadai atlet jetski Rusia dan Perancis

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021