Johannesburg (ANTARA News) - Pertandingan Piala Afrika antara Libya dan Kepulauan Comoro hari Minggu mendatang dialihkan dari Tripoli ke ibukota Mali, Bamako, karena konflik yang terjadi di negara Afrika Utara itu, demikian Reuters.

Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) juga memberi konfirmasi bahwa kerusuhan pascapemilu di Abidjan membuat pertandingan Pantai Gading dan Benin pada Sabtu dipindahkan ke Ghana.

Pantai Gading juga memindahkan pertandingan kualifikasi Olimpiade 2012 melawan Liberia ke Accra.

Minggu pekan ini Afrika Selatan dijadwalkan menjamu Libya di Daveyton dekat Johannesburg pada kualifikasi Olimpiade, tapi para pejabat mengatakan sudah berulangkali menghubungi federasi sepak bola di Tripoli tapi tidak mendapat jawaban.

Libya memimpin klasemen grup Piala Afrika dengan empat poin dari dua pertandingan, setelah hasil memuaskan melawan para penantang utama mereka, imbang 0-0 di Mozambique dan mengalahkan perempatfinalis Piala Afrika 2010 Zambia 1-0 di kandang.

Pantai Gading memiliki posisi yang lebih baik dengan meraih poin maksimal enam poin di grup lain berkat kemenangan 3-0 di kandang atas Rwanda dan menang 1-0 melawan Burundi. Benin di posisi kedua dengan empat poin.

Klub-klub Pantai Gading dan Libya juga mengalami pembatalan pertandingan kandang kompetisi antarklub CAF dan pertandingan dikurangi menjadi pertandingan tunggal di lapangan lawan mereka.(*)

I015/Z002

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011