Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Minggu (7/11) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Megawati harapkan polisi teladani Hoegeng hingga tokoh Indonesia timur dukung Anies maju di Pilpres 2024.

Klik di sini untuk membaca berita selengkapnya

1. Megawati harap polisi teladani Hoegeng yang merakyat dan berdedikasi

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, berharap polisi di Indonesia dapat mencontoh sosok dan keteladanan Kapolri ke-5 Hoegeng Iman Santoso yang merakyat dan penuh dedikasi saat menjalankan tugas.

“Menurut saya, he is the best. Kenapa? He is the real Polri. Orangnya sangat merakyat,” sebut Megawati mengenang mendiang Hoegeng, saat memberi sambutan pada acara peluncuran buku memperingati 100 tahun Hoegeng Iman Santoso di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

2. Tokoh Indonesia timur ingin Anies Baswedan maju di Pilpres 2024

Sejumlah tokoh muda dan tokoh tua dari Indonesia timur menginginkan dan mendorong Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan, maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kami ingin Pak Anies Baswedan bisa memimpin Indonesia," kata H Ushak Dapubeang tokoh asal Nusa Tenggara Timur sekaligus pimpinan Pesantren Izatul Islam Bogor, Jawa Barat, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

3. Komisi I DPR gelar verifikasi faktual calon panglima TNI

Komisi I DPR akan melaksanakan verifikasi faktual calon panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, dengan mengunjungi rumahnya di Jakarta Selatan, pada pukul 16.00 WIB Minggu.

"Komisi I DPR akan bersilaturahmi ke kediaman Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai bagian dari verifikasi faktual terhadap calon panglima TNI," kata anggota Komisi I DPR, Bobby A Rizaldi, kepada ANTARA, di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

4. BKN PDIP gelar pertunjukan ketoprak oleh Wayang Orang Bharata

Badan Kebudayaan Nasional Pusat PDI Perjuangan (BKN PDIP) menggelar pertunjukan ketoprak dengan lakon "Gajah Mada" oleh Paguyuban Wayang Orang Bharata bertema "Pemulihan Kesenian Nasional Seniman Bangkit".

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sekretaris BKN Pusat PDIP Rano Karno mengatakan pertunjukan ketoprak merupakan bagian tradisi dan kebudayaan Indonesia, namun para senimannya, khususnya wayang orang di tengah pandemi COVID-19 mengalami kesulitan.

Selengkapnya di sini

5. Ledakan kasus COVID harus menjadi perhatian pemerintah

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengingatkan agar ledakan kasus COVID-19 di sejumlah negara menjadi perhatian pemerintah dalam pembukaan kembali sektor pariwisata.

"Ledakan kasus di sejumlah negara asal wisatawan seperti di Eropa dan beberapa negara tetangga diharapkan mendapat perhatian khusus dalam sejumlah kebijakan pembukaan kembali kegiatan masyarakat di Tanah Air, seperti di sektor pariwisata," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021