Jakarta (ANTARA) - Marketplace Selleri resmi hadir di Indonesia menawarkan kemudahan berbisnis usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) dengan memanfaatkan platform media sosial seperti WhatsApp, Instagram, dan Facebook.

Chief Executive Officer Selleri Jayant Kumar mengatakan Selleri hadir di Indonesia dengan misi memberdayakan 10 juta pengusaha untuk berjualan daring dan mendapat penghasilan.

"Selleri sebagai solusi untuk para pelaku UMKM untuk membangun bisnis mereka," kata Jayant dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Berdiri di awal 2021, Selleri mengklaim telah memiliki jaringan lebih dari 25 ribu reseller yang sebagian besar berusaha di bidang pakaian, lifestyle, pakaian-pakaian muslim dan anak-anak.

Baca juga: Riset: E-commerce terus berpotensi tumbuh di Indonesia

Jayant mengungkapkan Selleri telah bekerja sama dengan ribuan supplier dan ratusan ribu reseller di Indonesia. Kehadiran Selleri, kata dia, untuk membantu masyarakat berbisnis secara online tanpa risiko dan tanpa mengeluarkan modal.

"Jika anda ingin berjualan, tinggal membagikan produk di aplikasi Selleri ke calon pembeli lewat WhatsApp, Facebook, Instagram atau sosial media lainnya. Jika ada pesan, Selleri akan mengirimkan paket dari supplier langsung ke pelanggan anda dengan beberapa mitra kurir seperti JNE, SAP dan SiCepat," kata dia.

Selleri memastikan bahwa semua produk yang dijual berkualitas serta mudah dalam proses pengembalian dan refund. Selain itu, Selleri menyediakan fitur pembayaran melalui metode bayar di tempat (COD).

“Untuk menjadi reseller Selleri, para pelaku usaha tidak akan dikenakan modal sama sekali, bahkan Selleri menyediakan pelatihan khusus, voucher dan reward untuk semua reseller agar bisa berjualan dan mendapatkan penghasilan," kata Jayant.

Adapun materi bimbingan dan pelatihan untuk reseller baru akan diberikan melalui website Selleri.id dan YouTube channel Selleri Indonesia. Selleri juga mengadakan bimbingan khusus melalui Selleri Akademi.

"Ibu rumah tangga, pengusaha retail, anak kuliah dan siapa pun yang memiliki HP dan keinginan untuk berusaha bisa mulai berjualan sekarang juga. Download aplikasi Selleri di Google Play store segera dan nikmati semua keuntungan," kata Jayant.

Selleri merupakan salah satu perusahaan sosial commerce yang mendapat dukungan dan pendanaan dari investor Arkblu Capital dan Kejora-SBI Orbit.

Baca juga: Kiat UMKM manfaatkan teknologi agar bertahan PPKM Darurat

Baca juga: Mekanisme COD pada marketplace bikin untung atau buntung?

Baca juga: Shopee jadi pilihan online marketplace ideal UMKM di Indonesia

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021