Jayapura (ANTARA) - Kalimantan Selatan memastikan satu tempat di partai final usai berhasil mengalahkan Jawa Timur dengan skor telak 14-3 pada ajang Peparnas cabang olahraga sepak bola CP di Stadion Mahacandra Uncen, Jayapura, Selasa.
 
Gol-gol dari Kalimantan Selatan berhasil dicetak oleh Muhammad Yahya Hernanda (8), Mahdi Nur (3), Ahmad Yusuf (2) dan Muhammad Ridhani. Jawa Timur berhasil mencetak gol melalui Abdul Aziz Nur (2) dan Zainul Arifin.
 
Pada babak pertama, Kalimantan Selatan lebih menekan lini pertahanan Jawa Timur dan tidak berselang lama berhasil mencuri gol terlebih dahulu berkat upaya Mahdi Nur dan mengubah skor menjadi 1-0.
 
Selanjutnya Kalimantan Selatan berhasil memanbah keunggukan kali ini berkat sepakan mendatar dari M. Yahya Hernanda dan membuat skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Kalsel.
 
Tidak berselang lama, Kalimantan Selatan berhasil mengubah keunggulan menjadi 3-0 berkat gol yang diciptakan oleh Mahdi Nur.
 
Kalimantan Selatan semakin menunjukkan ketangguhannya atas Jatim setelah berhasil unggul 4-0 di babak pertama berkat gol yang dilesakkan oleh M Yahya Hernanda.
 
Kalimantan Selatan kembali berhasil mencetak gol yang membuat skor berubah menjadi 5-0 melalui tendangan mendatar yang dicetak oleh Mahdi Nur.
 
 
 
Sebelum babak pertama berakhir Kalimantan Selatan menambah dua gol yang membuat skor menjadi 9-0 berkat gol dari Yahya Hernanda (2) dan Ahmad Yusuf (2).
 
Pada babak kedua, Kalimantan Selatan tetap mendominasi permainan dan berhasil membuat skor menjadi 10-0 atas Jawa Timur berkat gol dari M Yahya Hernanda.
 
M Yahya Hernanda berhasil mencetak tiga gol dan satu gol dilesakkan oleh Muhammad Ridhani sedangkan Jawa Timur berhasil mencetak tiga gol dari Abdul Aziz Nur (2) dan Zainul Arifin yang membuat skor berakhir dengan kedudukan 14-3 untuk Kalimantan Selatan.
 
Hasil ini membuat Kalimantan Selatan berada di peringkat dua babak penyisihan dengan raihan enam poin serta selisih gol surplus 12 gol dibawah Papua yang unggul selisih gol dengan poin sama.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021