Bekasi (ANTARA News) - Persipasi Kota Bekasi berhasil menekuk PSAP Sigli dengan skor telak 3-0 dalam laga lanjutan Divisi Utama 2010/2011 di Stadion Patriot Bekasi, Jumat.

Laskar Patriot tampil gemilang pada menit ke 4 pertandingan dimana Ari Priyatna membawa Persipasi unggul 1-0.

Gol itu berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Steven Mennoh dari kanan luar kotak penalti lawan. Ari Priyatna berhasil memasukan bola ke gawang PSAP yang dijaga Fakrurrazi lewat sundulannya, skor 1-0 Persipasi unggul.

Memasuki menit 24, giliran Asmar Abu menggandakan keunggulan berkat umpan lambung Mennoh dari sisi kanan pertahanan PSAP, Asmar Abu berhasil membobol gawang PSAP lewat sundulannya. Skor 2-0 Persipasi unggul.

Pada menit ke 39, PSAP nyaris mencetak gol lewat pemain tengah Sukman Suib, sayangnya tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang Persipasi yang dikawal Bayu Cahyo. skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

PSAP sempat mencoba bangkit pada babak kedua pertandingan, dimana pada menit ke dua, Fery Komol, mendapat peluang melalui tendangan jarak jauh, namun dapat digagalkan penjaga gawang Persipasi Bayu Cahyo.

Menit 87, stadion Patriot kembali bergemuruh setelah Zainal Anwar yang baru masuk pada babak kedua menggantikan Edar Hendra mencetak gol ke tiga Persipasi setelah mendapat umpan dari Mennoh. Skor 3-0 kemenangan Persipasi bertahan hingga pertandingan usai.

Sementara itu, Pelatih Persipasi, Warta Kusuma, mengaku puas dengan penampilan pemainnya yang dinilai telah sesuai dengan target kemenangan yang diharapkan.

"Saya puas. Seluruh instruksi pelatih berjalan dengan maksimal di lapangan," ujarnya.

Pelatih PSAP Sigli, Anwar, menilai ada kelemahan di sisi belakang pertahanan. Dia menilai, kekalahan tersebut merupakan dampak dari kurangnya komunikasi antar pemain belakang.

"Masih ada kelemahan di bagian belakang pertahanan. Namun, ke depan akan kita evaluasi," kata Anwar. (AFR/T009/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011