Saya juga sekali lagi mengapresiasi penonton yang hadir langsung menonton jalannya pertandingan mematuhi aturan
Jayapura (ANTARA) - Technical Delegate (TD) cabang olahraga boccia mengapresiasi dukungan relawan lokal pada pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen).

Technical Delegate Cabang Olahraga Boccia Rumi Iqbal Doewes kepada Antara di Jayapura, Rabu, mengatakan relawan yang ada di arena pertandingan cabang olahraga baru tersebut melaksanakan tugasnya sesuai dengan arahan yang diberikan.

"Jadi sebelum pertandingan, para relawan ini sudah kami berikan bimbingan teknis dan arahan sehingga pada waktunya pelaksanaan sudah dapat menjalankan tugasnya dengan baik," katanya.

Baca juga: Atlet boccia Yahya Markus bangga bisa bermain untuk Papua

Menurut Rumi, para relawan termasuk panitia pelaksana juga memiliki solidaritas yang tinggi sehingga tanpa diminta atau diinstruksikan secara khusus, ketika atlet berkursi roda membutuhkan bantuan untuk didorong langsung ditolong.

"Dari hari pertama sampai ketiga cukup antusias dan solidaritasnya tinggi sekali, karena melihat semua atlet pakai kursi roda sehingga relawan dan panitia tidak usah diperintah sudah mendorong apabila diperlukan oleh para atlet," ujarnya.

Dia menjelaskan baik relawan, panitia pelaksana hingga pihak keamanan berkomunikasi dengan baik sehingga jalannya pertandingan boccia sampai hari ketiga berjalan lancar.

"Saya juga sekali lagi mengapresiasi penonton yang hadir langsung menonton jalannya pertandingan mematuhi aturan," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya berharap ke depan, pertandingan boccia dapat berjalan sukses dan lancar karena segala sesuatunya sudah disepakati dengan baik dalam technical meeting sehingga permasalahan juga diminimalisir.

Sekadar diketahui, cabang olahraga boccia pada Peparnas XVI Papua diikuti oleh 14 provinsi yakni Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Papua, Papua Barat, Kalimantan Timur, Aceh, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Lampung, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat dan Sumatera Barat di mana digelar di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura.

Baca juga: TD boccia apresiasi penonton tertib dan disiplin prokes
Baca juga: Papua dipastikan raih emas pada nomor individu kategori BC3 boccia

 

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021