Tripoli (ANTARANews) - Satu lokasi militer di Tajura daerah pinggiran Tripoli timur terbakar Sabtu pagi setelah tiga ledakan menghantam distrik itu, kata seorang saksi mata kepada AFP.

"Distrik itu dihantam tiga ledakan berturut-turut," kata penduduk itu dan menambahkan ledakan-ledakan tersebut menggetarkan jendela-jendala, sebagaimana dikutip dari AFP.

"Serangan itu ditujukan ke satu lokasi radar militer yang masih terbakar," kata penduduk itu yang tinggal dekat lokasi tersebut.

Beberapa lokasi militer di daerah itu telah jadi sasaran serangan sejak dimulainya serangan-serangan pasukan koalisi terhadap Libya.

Sebelumnya, televisi pemerintah memberitakan pesawat-pesawat tempur koalisi melakukan serangan-serangan Jumat malam terhadap kota Zliten, 160km timur Tripoli.

"Lokasi-lokasi sipil dan militer jadi sasaran petang ini dalam pemboman agresor salib kolonialis," kata satu pernyataan dalam laporan itu, tanpa merinci apa yang telah diserang.

Kota pantai Zliten terletak sekitar 50km barat kota Misrata yang dikuasai oposisi.

Daerah Al Watiya, barat daya Tripoli ,terdapat satu pangkalan militer dan telah ditargetkan oleh rudal-rudal jarak jauh pasukan koalisi, tambah stasiun televisi Al Jamahiriya.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011