Peparnas

Jateng masih memimpin medali para-atletik Peparnas Papua

Jateng masih memimpin medali para-atletik Peparnas Papua

Pelari Jawa Tengah Rizal Bagus Saktyono (kanan) berpacu kecepatan dengan pelari lainnya pada babak final lari 100 meter putra klasifikasi T46 dan T47 Peparnas Papua di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (10/11/2021). Rizal Bagus Saktyono keluar sebagai juara dengan catatan waktu 11,35 detik. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nym.

Jayapura (ANTARA) - Jawa Tengah masih memimpin perolehan medali sementara cabang olahraga para-atletik pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua.

Dari Technical Delegates (TD) Para-atletik Peparnas, Kamis, memperlihatkan jawa Tengah meraih total 61 medali, yakni 27 emas, 16 perak, dan 18 perunggu.

Data tersebut diperoleh hingga pertandingan Rabu kemarin, sementara pertandingan Kamis ini masih berjalan hingga sore hari.

Pada peringkat kedua, Jawa Barat masih bertahan dengan 23 emas, 16 perak, dan 12 perunggu sehingga total sementara memperoleh 51 medali.

Disusul kontingen tuan rumah Papua pada peringkat ketiga dengan perolehan total 58 medali, terdiri atas 18 emas, 19 perak, dan 21 perunggu.

Urutan keempat diduduki Sumatera Utara dengan total 36 medali, yakni 16 medali emas, 16 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Pada peringkat kelima, Kalimantan Selatan yang mengumpulkan 9 emas, 7 perak, dan 14 perunggu sehingga total sementara 30 medali.

Selain medali, setidaknya sudah 19 rekor terpecahkan dalam para-atletik hingga Selasa kemarin dan kemungkinan bertambah lagi.

Baca juga: Pengalungan medali boccia dilakukan 13 November 2021 dan Round up - Rekor demi rekor kembali tercipta di Peparnas XVI

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ridwan Kamil berikan bonus kepada atlet Peparnas XVI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar