Jakarta (ANTARA) - Pelatih Senegal Aliou Cisse mengatakan penggantian Sadio Mane dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2020 kemarin bukan hal yang serius dan hanya sebagai pencegahan.

Bintang Liverpool itu meninggalkan lapangan pada menit ke-27 ketika berbenturan dengan bek Togo saat imbang 1-1 di Togo.

Dia tampak terluka tulang rusuk atau pinggulnya yang tidak dijelaskan secara detail oleh pelatihnya.

“Baik-baik saja. Kami hanya membawanya keluar sebagai tindakan pencegahan, bukan masalah serius,” kata Cisse kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Jumat.

Baca juga: Jerman gulung habis Liechtenstein sembilan gol tanpa balas

Senegal yang sudah pasti maju ke playoff Maret nanti untuk memperebutkan jatah putaran final Piala Dunia Qatar, terpaksa mengandalkan gol penyeimbang agar terhindari dari kekalahan.

“Memang benar keluarnya Sadio Mane sedikit membuat kami tidak stabil, dia membuat kami berbeda," tambah sang pelatih dalam konferensi pers.

Senegal mengakhiri debut kualifikasinya dalam laga kandang melawan Kongo di Dakar pada Minggu, namun tidak jelas apakah Mane akan tampil dalam pertandingan itu.

Pemain 29 tahun itu memperkuat kembali Senegal pada 2017 setelah mengalami cedera hamstring dan 2018 mengalami patah ibu jari yang membutuhkan operasi.

Baca juga: Kroasia terus jaga asa dapatkan tiket otomatis Piala Dunia 2022

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021