Presiden akan tanam pohon di NTB dan bertolak menuju Papua

Presiden akan tanam pohon di NTB dan bertolak menuju Papua

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) bersama Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) dan Dirut ITDC Abdulbar M Mansoer (kedua kanan) berjalan di area paddock Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (12/11/2021). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/wsj

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo akan mengawali rangkaian kegiatan kunjungan kerja hari kedua di Provinsi Nusa Tenggara Barat, dengan melakukan penanaman pohon kayu putih bersama masyarakat.

Menurut informasi Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Sabtu, kegiatan tersebut digelar di Kawasan Hutan Gunung Pepe Kelompok Hutan Mareje Bonga dan Gunung Pepe RTK 13 Desa Rembitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Setelah itu, Presiden Jokowi bersama rombongan akan langsung menuju Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, untuk bertolak menuju Provinsi Papua. Presiden akan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.30 WITA.

Setibanya di Provinsi Papua, Presiden diagendakan untuk menyaksikan sejumlah pertandingan yang tengah berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Trikora dan GOR Cendrawasih, Kota Jayapura.

Malam harinya, Presiden Jokowi akan secara resmi menutup Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua Tahun 2021, yang digelar di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

Presiden akan bermalam di Kota Jayapura, sebelum kembali ke Jakarta, pada keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan kunjungan kerja kali ini antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, serta Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia.

Baca juga: Presiden: Sirkuit Mandalika titik ekonomi baru di NTB

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan Sirkuit Mandalika Lombok

Baca juga: PON dan Peparnas Papua pecahkan 90 rekornas

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden ungkap Indonesia bertahan saat pandemi karena nilai Pancasila

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar