Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Marzuki Alie mengatakan, rapat konsultasi pimpinan dewan, pimpinan fraksi soal rencana pembangunan gedung baru DPR akan digelar pekan depan, sebelum reses.

"Belum kita jadwalkan, rencananya akan dirapimkan hari Selasa (5/4), kita usahakan sebelum masa reses," kata Marzuki di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat.

Marzuki menambahkan, dalam rapat pimpinan dewan tersebut tentunya akan mendengarkan pendapat dan masukan dari masing-masing fraksi.

"Batal saja bisa kok. Apapun bisa terjadi. Saya ini cuma juru bicara, menyampaikan saja. Apapun keputusan nanti, akan kita sampaikan. Tapi selagi belum ada hal yang menghalangi, maka proses yang sekarang ini terus berjalan. Kalau tiba-tiba dibatalkan maka konsekuensinya harus kita tanggung bersama," ungkap Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI itu.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat Mohammad Jafar Hafsah menyatakan kesiapannya untuk menghadiri rapat konsultasi pimpinan dewan, ketua-ketua fraksi soal rencana pembangunan gedung baru DPR RI yang akan dilakukan pekan depan.

"Ya, saya tentu sanggup untuk hadir jika diundang dalam pembahasan pembangunan gedung baru nanti yang katanya akan membahas dari awal," kata Jafar.

Jafar menyatakan, rencana pembangunan gedung baru tersebut sebenarnya sudah sesuai prosedur yang tujuannya untuk meningkatkan kinerja anggota dewan.

Menurut anggota Komisi IV itu, dalam rapat konsultasi nanti,  akan dibahas ulang dan tentunya diharapkan masukan positif dan bisa diputuskan sehingga bisa dibawa ke rapat paripurna DPR RI. "Tapi intinya kami mendukung apa yang terbaik buat DPR ini," ujar Jafar.
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011