Jakarta (ANTARA News) - HTC baru-baru ini memperkenalkan HTC Thunderbolt, sebuah smartphone terbaru Android yang mendukung jaringan 4G.

HTC Thunderbolt memiliki prosesor Snapdragon 1GHz dan berjalan pada sistem operasi Android 2.2. Smartphone itu juga didukung oleh RAM 8GB dan dengan kartu MicroSD pra-instal 32GB.

Tak hanya itu, HTC Thunderbolt memiliki layar berukuran 4,3 inch WVGA TFT Capasitive. Untuk kamera, Thunderbolt mempunyai kamera 8 MP dengan auto focus dan LED flash serta kamera 1,3 MP di bagian depan.

Dengan deretan fitur ini, HTC Thunderbolt lebih dari cukup untuk mendukung jaringan 4G. Ponsel pintar itu juga menawarkan konektivitas Bluetooth dan WiFi serta menyediakan dukungan GPS, tulis gadget.com.

Fitur lainnya yaitu mic ganda dengan untuk mengatasi kebisingan, G-sensor, sensor jarak, dan slot LTE SIM dan fitur Surround Sound.

HTC Thunderbolt dijual 250 dolar AS untuk pelanggan Verizon dengan dengan paket layanan 2 tahun. Bagi mereka yang tidak, ponsel pintar itu dibandrol dengan harga 600 dolar AS.

(Adm/S026)

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011