London (ANTARA News) - Wayne Rooney mencetak tiga gol pada babak kedua ketika Manchester United yang sempat tertinggal 0-2, berbalik mengalahkan tuan rumah West Ham dengan skor 4-2 dalam lanjutan kompetisi sepak bola Liga Utama Inggris, Sabtu.

Satu gol lagi untuk Manchester United dicetak oleh Javier Hernandez, bintang baru klub berjuluk Setan Merah itu.

Kemenangan tersebut membuat MU semakin kokoh bertengger di puncak klasemen dengan nilai 66, meninggalkan saingan terdekat Arsenal (58) dan Chelsea (54).

Setelah tertinggal 0-2 melalui Mark Noble pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Upton Park itu, Manchester United kemudian berbalik mendominasi pertandingan sepanjang babak kedua.

Pada pertandingan tersebut, pelatih MU Alex Ferguson terpaksa menyaksikan aksi anak asuhnya dari tribun penonton karena ia masih menjalani skorsing gara-gara mengecam wasit Martin Atkinson.

Hanya sepuluh menit berselang, gawang MU kebobolan melalui titik penalti oleh Mark Nobles gara-gara tangan Patrice Evra secara tidak sengaja menyentuh bola di dalam kotak penalti.

Pada menit ke-25, Noble kemudian kembali mencetak gol dari titik penalti untuk menjadikan skor 2-0 untuk tuan rumah West Ham.

Sebelum Rooney mencetak tiga gol, usaha MU untuk mengejar ketinggalan sempat tertahan oleh aksi brilian kiper West Ham Rober Green.

Melihat penampilan Green yang akhir-akhir ini meningkat, pelatih West Ham Avram Grant menyatakan keherannya mengapa Green tidak dipanggil untuk memperkuat tim nasional Inggris menghadapi Ghana dalam petandingan persahabatan Selasa lalu.

Salah satu aksi penyelamatan Green adalah ketika ia menggagalkan tendangan keras pemain tengah MU Park Ji-Sung.
(A032/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011