London (ANTARA News) - Peluang Arsenal untuk bersaing dengan Manchester United meraih gelar juara terancam setelah klub berjuluk The Gunners itu hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Blackburn pada lanjutan kompetisi sepak bola Liga Utama Inggris, Minggu WIB.

Sementara pada pertandingan sebelumnya, Manchester United semakin mengokohkan posisi di puncak klasemen berkat kemenangan 4-2 atas tuan rumah West Ham.

Arsene Wenger, pelatih Arsenal, sudah menyadari bahwa hanya kemenangan atas Blackburn di Stadion Emirates itu yang bisa membuat peluang mereka tetap terbuka untuk bersaing dengan MU.

Klub asal London utara tersebut pada awalnya sempat bergembira setelah mendengar kabar bahwa MU ketinggalan 0-2 dari tuan rumah West Ham pada pertama.

Tapi kegembiraan tersebut tidak berlangsung lama karena MU secara meyakinkan berhasil berbalik untuk memenangi pertandingan dengan skor telak 4-2.

Arsenal semakin frustasi karena mereka tetap tidak mampu meraih kemenangan meski lawan harus bermain dengan sepuluh pemain pada akhir babak kedua setelah Steven N`Zonzi diganjar kartu merah.

Dengan hasil imbang tersebut, selisih angka dengan MU semakin menjauh, yaitu tujuh angka.

Hasil imbang tersebut merupakan pukulan berikutnya bagi Arsenal setelah sebelumnya harapan mereka untuk menjuarai Piala Liga juga kandas setelah dikalahkan Birmingham.

Nasib sial berlanjut dengan kekalahan di Liga Champions setelah disingkirkan Barcelona, serta kekalahan dari MU di Piala FA.

Penantian Arsene Wenger yang sudah enam tahun mengalami kemarau gelar juara diperkirakan akan bertambah panjang.

Selain pelatih Arsene Wenger, Theo Walcott juga sangat terpukul karena sebelumnya ia dengan lantang kepada media Inggris bahwa Arsenal akan memenangi gelar juara Liga Utama Inggris (Premier League) musim ini.

Untuk membuktikan ucapannya tersebut, Walcott langsung menampilkan permainannya terbaiknya saat menghadapi Blackburn di hadapan pendukung sendiri.

Tapi serangan bertubi-tubi Arsenal gagal membuahkan gol karena banyak peluang yang terbuang sia-sia karena ketatnya pertahanan Blackburn.

Selain itu, Arsenal juga tampak menghadapi masalah dengan pertahanan serta kiper Manuel Almunia yang sering membuat kesalahan.

Lawan yang bermain dengan sepuluh pemain pada 14 menit terakhir juga tidak bisa mereka manfaatkan setelah N`Zozi diusir wasit karena mengganjal keras Koscielny.

Berikut hasil pertandingan dan klasemen sementara kompetisi sepak bola Liga Utama Inggris, Minggu WIB:
(a032/a038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011