Bogor (ANTARA News) - Sekitar seribu umat muslim dari sejumlah wilayah memadati masjid Muammar Qaddafi yang terletak di Qaddafi Islamic Center Kelurahan Cipambuan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu.

Seluruh umat muslim hadir mengikuti zikir akbar yang dipimpin langsung oleh Ustad Arifin Ilham yang digelar setiap minggu pertama setiap bulannya.

Seribu lebih umat muslim terdiri pria wanita, tua muda yang seluruhnya mengenakan baju putih ini datang berbagai penjuru Jabodetabek, ada juga dari Jambi bahkan Sumatera Selatan.

Dalam zikir akbar tersebut, ustad Arifin Ilham mengajak umat muslim untuk selalu bersyukur atas karunia yang telah Allah SWT berikan.

Ustad Arifin juga mengingatkan umat muslim untuk untuk menjaga ukhuwah Islamiah dengan saling menghadiri majelis ta`lim.

"Orang yang bersyukur dan berbuat baik kepada sesama akan dimuliakan. Mereka yang bersedekah akan dilipat gandakan hartanya," kata Ustad Arifin Ilham.

Usai memberi ceramah singkatnya, Ustad Arifin mempimpin zikir akbar dan doa bersama. Kegiatan zikir akbar dimulai dari pukul 06.00 hingga 10.00 WIB. Selain dihadiri masyarakat umum sejumlah artis juga turut ikut hadir.

Tampak penyanyi Syahrini dan aktris Nikita Willi, keluar dari masjid Muamar Qaddafi yang langsung diserbu para ibu-ibu yang datang dalam pengajian.

Kedua artis cantik tersebut, langsung di peluk dan dicubit oleh ibu-ibu dan beberapa ada yang minta foto bareng.

Rini warga Dramaga, Kabupaten Bogor pertama kali datang ke Mesjid Muammara Qaddafi untuk mengikuti zikir akbar.

"Baru pertama kali datang. Ikut majelis taqlim di rumah," katanya.

Rina datang didampingi suami dan satu orang anaknya, ia juga datang bersama-sama 60 orang anggota majelis taqlim dari desanya.
(KR-LR/S019)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011