Taylor Swift Raih Penghargaan Tertinggi

Taylor Swift Raih Penghargaan Tertinggi

Taylor Swift menutup wajahnya saat dinobatkan sebagai Entertainer of the Year oleh presenter Ryan Seacrest di ajang Academy of Country Music Awards ke 46 di Las Vegas, Minggu (3/4). (FOTO ANTARA/REUTERS/Steve Marcus)

Las Vegas (ANTARA News) - Miranda Lambert boleh saja meraih empat penghargaan Academy of Country Music Awards, Senin pagi WIB, namun dia harus merelakan gelar 'penghibur tahun ini' kepada Taylor Swift.

Swift, yang meraih empat nominasi, menyaksikan dari tempat duduknya selama acara berlangsung saat pesaingnya Lambert dan Lady Antebellum naik panggung. Dia bingung saat namanya akhirnya disebut untuk penghargaan terakhir, yaitu gelar berdasarkan pilihan penggemar.

"Ini yang pertama kali saya memenangkan ini dan saya hanya bingung," kata Swift sambil menahan air mata, seperti dikutip Reuters.

Lambert mempertahankan mahkotanya sebagai vokalis wanita teratas, sementara lagu baladanya "The House That Built Me" meraih penghargaan untuk single, lagu dan video terbaik pada ajang tahunan ke-46 itu.

Penghargaan untuk single diberikan kepada artis dan produser, sedangkan penghargaan untuk lagu terbaik diberikan kepada artis dan pencipta lagu.

Lambert yang berusia 27 tahun, mengikuti seremoni itu dengan bekal tujuh nominasi penting, termasuk dua untuk kategori video.

Trio country Lady ANtebellum meraih trofi untuk album dan grup vokal terbaik, sedangkan Brad Paisley menggondol penghargaan vokalis terbaik selama lima tahun berturut-turut.

Artis baru terbaik diraih The Band Perry, tiga bersaudara dari Missisippi.

Kenny Chesney yang berbekal lima nominasi dan Keith Urban dengan tiga nominasi, pulang dengan tangan hampa.

Pengumuman para pemenang disampaiukan di tempat kedua dari dua tempat terpisah penyelenggara seremoni itu, yaitu Hotel MGM Grand dan Mandalay Bay.  Pemenang penghargaan pertama tidak terungkap, seampai hampir satu jam kemudian dari serimoni berdurasi tiga jam itu.

Acara itu dipandu Reba McEntire atau tahun ke-13 untuknya. Dia tampil bersama tunangan Lambert, Blake Shelton, yang baru pertama kali memandu acara tersebut. (*)
Neny


Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Penyanyi Didi Kempot meninggal dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar