Pabrik helm milik PT Yabes Motor di Sepatan Tangerang terbakar

Pabrik helm milik PT Yabes Motor di Sepatan Tangerang terbakar

Sejumlah petugas dari Damkar Kabupaten/Kota Tangerang sedang memadamkan api yang membakar sebuah pabrik helm di Tangerang, Banten. ANTARA/Azmi

Kondisi sekarang sudah aman, dalam tahapan pendinginan. Untuk korban jiwa nihil.
Tangerang (ANTARA) - Sebuah pabrik pembuatan helm milik PT Yabes Motor, di Kelurahan Sepatan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten terbakar diduga karena adanya korsleting listrik pada Kamis.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir, di Tangerang, Kamis, mengatakan berdasarkan laporan kebakaran yang diterima pada pukul 15.40 WIB oleh pihaknya bahwa api muncul dari ruangan produksi.

"Menurut laporan dari para karyawan yang bekerja, api tiba-tiba membesar di ruang produksi dan dugaan sementara adanya korsleting listrik," katanya.

Menurut dia, api yang muncul tiba-tiba di tempat produksi itu dengan cepat menyambar ke seluruh bahan-bahan produksi seperti busa, plastik, tiner, dan cat.

"Terus menyambar ke bahan produksi seperti, busa, tiner, dan cat untuk pembuatan hlem," ujarnya pula.

Ia mengungkapkan, dalam upaya pemadaman api yang membakar pabrik helm itu, pihaknya mengerahkan sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran.

"Total 5 unit mobil pemadam. Dari Damkar Kabupaten Tangerang sebanyak 3 unit dan dibantu oleh Damkar Kota Tangerang sebanyak 2 unit mobil," ujarnya lagi.

Dia menyampaikan, dari peristiwa tersebut pihaknya tidak menemukan adanya korban jiwa dan api saat ini sudah bisa dikendalikan oleh petugas di lapangan.

"Kondisi sekarang sudah aman, dalam tahapan pendinginan. Untuk korban jiwa nihil," kata dia pula.
Baca juga: Pabrik penggilingan kapas di Pasar Rebo terbakar
Baca juga: Pabrik pengolahan Kopi AAA di Jambi terbakar

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pabrik roti terbakar di CirebonĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar