Yang terbakar ruang produksi seluas 200 meter persegi (m2)
Jakarta (ANTARA) - Kebakaran kembali melanda pabrik botol beling PT Kangar Consolidated Industries (KCI) di Jalan Raya Bekasi KM 24.5, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, informasi kebakaran itu diterimanya pada Senin petang sekitar pukul 17.03 WIB.

"Yang terbakar ruang produksi seluas 200 meter persegi (m2)," kata Gatot.

Penyebab kebakaran itu diduga akibat tumpahan cairan lahar dari tungku.

"Awalnya saksi melihat tumpahan cairan lahar dari tungku yang mengakibatkan kepulan asap. Namun, tidak menimbulkan api (kebakaran), setelah itu saksi langsung menghubungi pemadam," katanya.

Petugas Gulkarmat Jakarta Timur (Jaktim) mengerahkan delapan unit mobil pemadam dengan 40 personel untuk memadamkan si jago merah.

Baca juga: Kebakaran landa pabrik botol beling di Jakarta
Baca juga: Warung bakmi dan apotek di Kramat Jati ludes terbakar


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun hingga kini belum ditaksir jumlah 
kerugian akibat kebakaran tersebut.

Kebakaran di pabrik botol beling PT KCI ini sudah dua kali terjadi. Sebelumnya, kebakaran terjadi pada Kamis (8/6) lalu.

Kebakaran itu diakibatkan oleh gas yang bocor dari tungku dan terjadi penyalaan api sehingga memicu terjadinya kebakaran.

Sebelumnya, pada Senin siang kebakaran juga melanda warung bakmi Dzaka dan Apotek Farhana di Kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kebakaran itu menyebabkan tiga orang mengalami luka bakar ringan. "Ketiga korban sudah dibawa ke RSUD Pasar Rebo dan RS Polri," kata Gatot Sulaeman.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023