Antaranews.com dan Komunitas Bike to Work Kerjasama

Antaranews.com dan Komunitas Bike to Work Kerjasama

ANTARA bersama komunitas Bike to Work (B2W) Indonesia menandatangi Mou (memorandum of understanding) dengan portal antaranews.com sekaligus meresmikan terbentuknya ANTARA Cycling Community (ACC)/komunitas sepeda ANTARA (adi lazuardi)

Jakarta (ANTARA News) - ANTARA bersama komunitas Bike to Work (B2W) Indonesia menandatangi Mou (memorandum of understanding) dengan portal antaranews.com sekaligus meresmikan terbentuknya ANTARA Cycling Community (ACC)/komunitas sepeda ANTARA yang bermotto hidup hebat (hemat bersih sehat).

"Merupakan suatu kehormatan bagi kami komunitas Bike To Work bisa bekerjasama dengan ANTARA. Apalagi kali ini momentumnya dilakukan di atas atap gedung Wisma ANTARA, mudah-mudahan ANTARA dan Bike To Work bisa mensosialisasikan tentang kegiatan komunitas sepeda," kata Toto Sugito, Ketua Umum Bike To Work Indonesia dalam acara penandatanganan MoU di roof top Wisma ANTARA, Jumat.

Toto megatakan bahwa yang paling penting adalah "kita menggunakan sepeda kita untuk kegiatan apa saja, baik itu ke kantor, atau sekolah, semoga dengan kerjasama ini akan lebih menggaungkan komunitas Bike to Work di masyarakat.

Menurut Toto, komunitas Bike to Work berencana menggelar acara bersepeda ke Jepara dalam rangka memperingati Hari Kartini. Tim Srikandi yang terdiri dari sepuluh pesepeda wanita non atlet akan memberikan donasi berupa buku di kota kelahiran RA Kartini.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Ahmad Mukhlis Yusuf mengatakan bahwa dengan kerjasama ANTARA dengan B2W Indonesia ada dua dimensi manfaat yang dirasakan.

Pertama, "langkah kecil kita" untuk mengajak kepada kebaikan, dan mengurangi masalah lingkungan, emisi, serta perubahan iklim. Dan kedua, merupakan yang paling penting yaitu sebagai medium pertemuan dengan para karyawan karena sesungguhnya niat baik akan sampai jika kita bisa meningkatkan intensitas komunikasi.

"Saya merasakan ini sebagai kebutuhan, bukan kewajiban, dan kita akan menjadikan antaranews.com sebagai tempat kampanye B2W Indonesia" katanya.

Sementara Ketua Komunitas Sepeda ANTARA (ACC) Adi Lazuardi mengaku bahwa kerjasama dengan komunitas sepeda dijalin karena ia merasa penggunaan sepeda kian berkembang dan menjadi tren dan hal itu bagus.

"Kita ingin menjadikan ANTARA referensi untuk komunitas sepeda," kata Adi

ANTARA akan membantu mempromosikan kegiatan komunitas sepeda, Adi mengakui bahwa keberadaan ACC memang terlambat dibanding media-media lain yang lebih dulu membentuk komunitas sepeda. "Tetapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali."

Dan ini merupakan upaya preventif agar badan lebih sehat dan perusahaan bisa lebih efisien dalam biaya kesehatannya.

"Semoga kegiatan sepeda di ANTARA ini akan terus berlanjut," katanya

Kedepan kita ada program "bike to home" yaitu kegiatan bersepeda menuju pulang ke rumah masing masing yang di lakukan dari gedung Wisma ANTARA yang akan dilakukan satu bulan sekali.

(Yud/S026)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Kemenhub siap dukung bike to work

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar