Diprediksi ada lebih dari 100 pegawai yang rutin, mulai dari kalangan staf hingga struktural
Surabaya (ANTARA) - Pelindo Sub Regional 3 Jawa mengajak seluruh pegawai turut mengkampanyekan program "Bike to Work” untuk mengatur pola kegiatan sehat khususnya pada saat pagi hari serta mengurangi polusi udara.

Manager Umum dan Humas Pelindo Sub Regional 3 Jawa Rendy Fendy dalam keterangannya di Surabaya, Kamis, mengatakan, jumlah peserta akan terus bertambah seiiring kesadaran dalam menjaga kesehatan tubuh.

"Diprediksi ada lebih dari 100 pegawai yang rutin, mulai dari kalangan staf hingga struktural," ucapnya.

Bahkan, kata dia, tidak jarang kegiatan ini diikuti oleh pemangku kepentingan utama perusahaan seperti asosiasi, Kepolisian, dan KSOP serta berbagai macam komunitas sepeda di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

"Dengan menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi, harapan kami nantinya tidak hanya menjadikan tubuh menjadi sehat, tapi juga mengurangi polusi udara yang saat ini sedang ramai diperbincangkan di berbagai kota besar," ujarnya.

Rendy menjelaskan, rute yang disepakati berawal dari titik kumpul yang berada di depan Apotek Kimia Farma Darmo pada pukul 06.00 WIB, lalu diteruskan ke Jalan Tugu pahlawan, kemudian ke Jalan Indragiri hingga berakhir di lapangan parkir kantor Pelindo Sub Regional 3 Jawa.

"Perkiraan jarak tempuh kurang lebih 10 kilometer yang memakan waktu kurang lebih 30 menit," tuturnya.

Perlu diketahui, "Bike to Work" Pelindo pertama kali diresmikan oleh perusahaan pada 2016 dengan tujuan bersama mengambil langkah kecil untuk menciptakan dampak besar dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup.

Baca juga: Pegawai Pemkot Tangerang ke kantor naik sepeda guna tekan polusi udara

Baca juga: Polda Metro uji coba sepeda untuk transportasi kerja selama tiga hari

Baca juga: Sambut Hari Sepeda Sedunia, dosen Unej kampanyekan "bike to work"

 

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023