Dengan layanan digital kami, pelanggan dapat mengakses berbagai fitur dan fungsi penting
Surabaya (ANTARA) -
Pelindo Regional 3 menjamin layanan operasional seluruh pelabuhan dalam kondisi prima selama 24/7, pada masa libur panjang Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Executive Director 3 Pelindo Ali Sodikin dalam keterangannya di Surabaya Rabu mengatakan,  pihaknya secara konsisten berupaya untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan.
 
Selain itu, perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut, sudah bertransformasi dalam layanan digital bagi operasional guna menjamin para pelanggan mendapat kemudahan akses dan kenyamanan dalam mengelola kegiatan logistik mereka, dan khususnya layanan operasional angkutan lebaran tahun ini.
 
"Melalui integrasi teknologi terbaru, kami berupaya menghadirkan layanan digital yang inovatif dan memberikan solusi yang cepat dan andal bagi para pelanggan. Upaya tersebut memberikan jaminan layanan prima yang tak terputus selama libur panjang Idul Fitri," katanya.
 
Ali menjelaskan, beberapa layanan digital yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna jasa di antaranya adalah Single Portal Integrated Billing System (IBS), E-Regristation, E-Booking, E-Tracking, E-Payment, E-Invoice, E-Billing, dan E-Care.
 
“Dengan layanan digital kami, pelanggan dapat mengakses berbagai fitur dan fungsi penting tanpa harus terikat oleh batasan waktu dan tempat," katanya.
 
Ali menambahkan, layanan digital Pelindo tersedia setiap saat, termasuk selama libur panjang seperti momen Idul Fitri.

Dengan begitu, para pelanggan dapat melakukan transaksi, melacak status pengiriman, dan memperoleh informasi terkini kapan saja tanpa tergantung pada jam kerja kantor.
 
Sementara, dari sisi internal operasional, lanjutnya, juga telah memiliki Port Operation Command Center atau POCC.
 
Layanan tersebut, katanya, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dalam kegiatan kepelabuhanan demi kenyamanan para mitra bisnis seiring semakin meningkatnya aktivitas kapal dan bongkar muat barang di sejumlah pelabuhan.
 
“Jadi baik kegiatan operasional dan layanan pelanggan kami semua sudah kami upayakan digitalisasi sehingga menghadirkan layanan prima 24/7 menjadi kewajiban bagi kami," katanya.
 
Selain itu, pada momen arus mudik 2024, pihaknya mencatat sebanyak 44.617 orang menggunakan transportasi laut melalui 20 terminal yang dikelola Pelindo Regional 3, sehari sebelum lebaran.
 
"Pelindo memastikan seluruh petugas layanan operasionalnya akan terus bersiaga memastikan kelancaran dan kenyamanan para pemudik pada arus mudik lebaran 2024 ini," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024