Pelanggan dapat melakukan transaksi, melacak status pengiriman, dan memperoleh informasi terkini kapan pun.
Surabaya (ANTARA) - Pelindo Regional 3 menjamin layanan operasional pelabuhan prima selama libur panjang Idul Adha, agar pelanggan bisa merasakan kemudahan akses dan kenyamanan dalam mengelola kegiatan logistik.

Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki dalam keterangannya, di Surabaya, Kamis, mengatakan Pelindo Regional 3 konsisten berupaya meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan.

"Melalui integrasi teknologi terbaru, pihaknya berupaya menghadirkan layanan digital yang inovatif dan memberikan solusi yang cepat dan andal bagi para pelanggan. Upaya tersebut memberikan jaminan layanan prima yang tak terputus selama libur panjang Idul Adha," ujarnya.

Menurut dia, ada beberapa layanan digital yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna jasa, di antaranya adalah Single Portal Integrated Billing System (IBS), e-Regristation, e-Booking, e-Tracking, e-Payment, e-Invoice, e-Billing, dan e-Care.

"Dengan layanan digital kami, pelanggan dapat mengakses berbagai fitur dan fungsi penting tanpa harus terikat oleh batasan waktu dan tempat," ujar Ardhy.

Ardhy menjelaskan, layanan digital dari pihaknya tersedia setiap saat, termasuk selama libur panjang Idul Adha.

"Pelanggan dapat melakukan transaksi, melacak status pengiriman, dan memperoleh informasi terkini kapan pun mereka butuhkan, tanpa tergantung pada jam kerja kantor," ujarnya pula.

Selain itu, menurut Ardy, dari sisi internal operasional, Pelindo juga telah memiliki Port Operation Command Center atau POCC, sebuah layanan yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dalam kegiatan kepelabuhan demi kenyamanan para mitra bisnis seiring semakin meningkatnya aktivitas kapal dan bongkar muat barang di sejumlah pelabuhan yang dikelolanya.

“Jadi baik kegiatan operasional dan layanan pelanggan kami semua sudah kami upayakan digitalisasi, sehingga menghadirkan layanan prima 24/7 menjadi kewajiban bagi kami," kata Ardhy.
Baca juga: Pelindo Petikemas terima 16 penghargaan K3 dari Menaker
Baca juga: Pelindo bersama konsorsium INA-DP World kerja sama kembangkan BNCT

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023