Bandun (ANTARA News) - Tuan rumah Persib Bandung mengalahkan Bontang FC 3-0 (1-0) pada pertandingan lanjutan LSI di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu.

Gol Persib dicegtak bek Abanda Herman menit ke-27, Christian Gonzales menit 52 dan Hilton Moriera menit ke-78.

Kemenangan telak Persib disambut sekitar 35.000 bobotoh yang mendambakan kemenangan. Persib sukses memenuhi ambisinya bangkit setelah beberapa waktu lalu imbang lawan Persipura 2-2 dan dikalahkan Arema Indonesia di Malang 0-2.

Dengan tambahan tiga angka, Persib sementara berada di papan tengah. Sebaliknya Bontang FC harus berkutat di papan bawah.

Pertandingan yang dipimpin wasit Oleh Hadi berlangsung dalam tempo sedang. Peperangan lini tengah berlangsung ketat Persib dimotori Eka Ramdani dan Miljan Radovic sedangkan Bontang FC dimotori Usman dan Ali Khadafi.

Persib sempat diimbangi Bontang FC pada babak pertama melalui serangan-serangan balik yang sistematis yang dialirkan penyerang asal Jepang Sathosi Otomo.

Abanda Herman kembali mengakhiri kebuntuan serangan Persib. Pemain asal Kamerun itu melakukan tandukan menyongsong tendangan sudut Maman Abdurahman menit ke-4.

Gol tersebut merupakan gol keempat bagi Abanda bagi Persib. Keempat gol mantan benteng Persija dan Persema Malang itu semuanya dicetak lewat sundulan kepala menyongsong tendangan sudut.

Ketidak hadiran pelatih Daniel Roekito, tidak menyurutkan semangat bertanding Eka Ramdani dkk. Meski berlaga tanpa Atep dan gelandang bertahan Hariono, Maung Bandung mampu berkembang.

Bahkan pada babak kedua, Persib kian percaya diri. Matsunaga Shohei dan Hilton menjadi penyuplai bola dari sektor sayap. Klimaknya Persib mencetak dua gol tambahan melalui Christian Gonzales menir 52 dan Hilton Moriera menit ke-78.

Sebaliknya tim Bontang FC yang dilatih Fachri Husaini, tidak bisa berbuat banyak pada babak kedua. Pergerakan Satoshi Otomo yang motor serangan dari sayap kanan mampu dibaca Maman Abdurahman dkk.

Hingga pluit panjang dibunyikan, Bontang FC gagal menemukan kembali permainan terbaiknya yang sempat merepotkan Maung Bandung pada babak pertama. Tim Kaltim itu kembali harus menelan kekalahan pada lawatannya di Bandung.

Hasil tersebut menambah rekor kegagalan Bontang FC melawan Persib yang pada putaran pertama di Balikpapan juga mengalahkannya dengan skor 0-1,

Wasit Oleh Hadi mengeluarkan kartu kuning kepada Abdurahman, Arbadin. Nyek Nyobe (Bontang FC) Miljan Radovic, Gonzales (Persib)

Susunan pemain Persib: Cecep Supriatna (kiper), Maman Abdurahman, Isnan Ali/ , Miljan Radovic, Gilang/Wildansyah, Abanda Herman, Eka Ramdani, Hilton, Matsunaga/ Jejen, Christian Gonzales, Airlangga/ Rahmat Affandi.

Bontang FC: Ade Mohtar, Usman/ Sardianata, Ali Khadafi, Nyek Nyobe, Arbadin, Handi Hamzah, Emile Mbamba, Eka Hera, Kenji, Abdurahman, Satosi Otomo.(*)
(T.S033/003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011