Album baru TWICE raih posisi ketiga Billboard 200

Album baru TWICE raih posisi ketiga Billboard 200

Grup K-Pop TWICE. (twitter.com/JYPETWICE)

Jakarta (ANTARA) - Grup K-Pop TWICE pada Minggu (21/11) waktu setempat berhasil menempati peringkat ketiga di Billboard 200 untuk album debut bertajuk “Formula of Love: O+T=<3”

Mengutip Soompi, Senin, pencapaian tersebut menandai peringkat tertinggi TWICE di Billboard 200 serta kedua kalinya grup itu masuk 10 besar, mengikuti mini album sebelumnya “Taste of Love” yang debut di peringkat nomor 6 pada awal tahun ini.

Album “Formula of Love: O+T=<3” menandakan ketiga kalinya grup girl asal Korea Sekatan yang berhasil masuk dalam 10 besar Billboard 200, setelah “The Album” yang dirilis oleh Blackpink dan “Taste of Love” oleh TWICE.

Baca juga: Setelah Song Joong-ki, giliran TWICE jadi "star ambassador" Scarlett

Baca juga: TWICE ungkap foto konsep single "The Feels"


Menurut MRC Data, album “Formula of Love: O+T=<3” memperoleh penjualan dengan total 66.000 unit terhitung sejak debut pada 12 hingga 18 November.

Perolehan angka itu terdiri dari 58.000 penjualan album konvensional dan 8.000 streaming unit album setara (SEA) atau 12 juta streaming on-demand audio selama seminggu.

Sebelumnya pada Jumat (19/11), single baru “Scientist” juga menduduki puncak tangga lagu Hot Trending Songs versi 24 jam di Billboard.

Pada bulan lalu, lagu pra-rilis TWICE yang berjudul “The Feels” juga menjadi lagu pertama grup yang pernah masuk tangga lagu Billboard's Hot 100.

Album “Formula of Love: O+T=<3” berisi 16 lagu, termasuk lagu The Feels” yang lirik dalam bahasa Koreanya ditulis oleh personel Chaeyoung.

Grup yang terdiri dari Chaeyoung, Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, serta Tzuyu ini telah memulai debutnya pada 2015 dengan EP “The Story Begins”. Hit-nya termasuk “Cheer Up” (2016) dan “Heart Shaker” (2017).

Baca juga: TWICE akan mulai tur dunia pada malam natal di Seoul

Baca juga: TWICE kembali capai 100 juta penayangan di YouTube untuk "The Feels"

Baca juga: 2AM, TWICE, hingga Monsta X akan rilis karya baru bulan ini

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Melihat Santorini Korea di Desa Gamcheon-Busan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar