Kami harus tetap menjejak tanah dan menunjukkan rasa hormat kepada Inter, karena mereka akan berusaha membalik keadaan di Jerman
Berlin (ANTARA News) - Striker veteran Raul mengatakan, timnya Schalke 04 harus mewaspadai Inter Milan yang "terluka" jika mereka ingin menyudahi pemegang gelar Liga Champions itu di kandang mereka dalam pertandingan leg kedua perempat final, Rabu.

Schalke mengejutkan Inter dengan kemenangan 5-2 di Stadion San Siro Selasa lalu, pada pertandingan leg pertama yang membuat tim Bundesliga tersebut mendekati semifinal untuk bertemu salah satu di antara Manchester United atau Chelsea.

Mantan bintang Real Madrid Raul (33), yang mencetak golnya ke-70 dalam Liga Champions di Inter, mengatakan tim asal Jerman tersebut masih perlu konsentrasi untuk memastikan diri mencapai babak empat besar.

Inter harus menang setidaknya 4-0 di Gelsenkirchen untuk tetap berada dalam kompetisi tersebut dan bintang striker klub Italia itu Samuel Eto`o dan pengatur serangan Wesley Sneijder akan menguji kiper Schalke dan Jerman Manuel Neuer.

"Kami harus tetap menjejak tanah dan menunjukkan rasa hormat kepada Inter, karena mereka akan berusaha membalik keadaan di Jerman," kata Raul.

"Kami harus tampil bagus lagi untuk memastikan kami mencapai babak empat besar."

Pelatih Inter Leonardo telah memanggil pemain belakang asal Argentina Walter Samuel ke dalam timnya, hanya lima bulan setelah operasi lutut pada cruciatum ligamen, dan bintang Belanda Sneijder diperkirakan akan main, kendati menderita flu.

Pemain belakang Milan mantan pemain Bayern Munich Lucio sudah dapat main lagi setelah absen pada leg pertama karena dilarang main, sementara Schalke tidak akan diperkuat striker Peru Jefferson

Farfan, yang mendapat kartu kuning kelimanya di San Siro pekan lalu.

Schalke telah secara konsisten mempertahankan penampilan terbaik mereka di kompetisi Eropa musim ini, sementara mereka berada di urutan sembilan pada liga Jerman, tetapi pelatih Ralf Rangnick mengatakan, berbicara mengenai semifinal adalah terlalu dini.

"Kami belum berada di semifinal, tetapi kami punya peluang cukup besar sekarang," kata Rangnick, yang baru bertugas bulan lalu setelah Felix Magath dipecat.

"Jika ada seseorang mengatakan kepada kami sebelum pertandingan (leg pertama) bahwa kami akan mengalahkan Inter dengan selisih tiga gol, kami akan mengatakan dia gila.

"Kami punya peluang nyata dan kami mengambilnya, tetapi kami sekarang harus fokus."

Schalke melakukan pemanasan untuk menjamu Inter dengan mengalahkan tim yang terancam degradasi Wolfsburg 1-0 di Stadion mereka Veltins Arena, Sabtu, sementara Inter meraih kemenangan 2-0 dalam Serie A atas Chievo di San Siro akhir pekan lalu.

Pelatih Inter Leonardo menegaskan tim pemegang gelar itu masih bisa berharap untuk lolos melawan Schalke, kendati harus mencetak empat gol di Jerman.

"Bagi saya, segalanya mungkin. Saya memikirkan ini dan para pemain juga, mereka semuanya," katanya.

Inter hampir membutuhkan keajaiban untuk meraih tempat di semifinal, tetapi pertahanan Schalke tidak menentu pada beberapa kesempatan musim ini dan Neuer harus berada dalam kondisi terbaiknya untuk memastikan langkah Royal Blues ke empat besar.
(F005/A023)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011