Bila pemain konsisten, saya optimistis bisa menyelesaikan putaran kedua ini dengan hasil maksimal
Bandung, (ANTARA News) - Tim "Maung Bandung" Persib menargetkan sapu bersih enam pertandingan sisa putaran kedua, termasuk dua partai tandang lawan Persijap dan Persiba.

"Pemain jangan lepas puas dengan kemenangan besar dalam beberapa pertandingan ini, karena masih ada enam pertandingan sisa yang harus dijadikan poin maksimal. Kini kami fokus memaksimalkan enam pertandingan sisa," kata Pelatih Persib, Daniel Roekito di Bandung, Kamis.

Menurut Daniel, performance tim Persib sudah menunjukkan grafik yang menanjak dan konsisten. Meski demikian,ia tidak menutup mata kepanikan lini belakang Persib masih kerap terjadi pada saat mendapat tekanan lawan atau mengamankan kemenangan.

"Itu faktor psikologis, tim manapun termasuk tim dunia mengalami seperti itu. Diharapkan semuanya bisa diatasi untuk meraih enam pertandingan sisa," kata Daniel.

Pada kesempatan itu, Pelatih Maung Bandung memuji kinerja seluruh pemainnya, termasuk pemain pengganti. Kepercayaan yang diberikannya dijawab para pemainnya dengan serius dan permainan yang efektif.

Persib saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Super Indonesia dengan nilai 29 hasil 22 kali bertanding, delapan kali menang, lima seri dan sembilan kali kalah.

Dari enam pertandingan sisa Persib di putaran kedua itu, empat diantaranya partai kandang yakni melawan PSPS Pekan Baru (18/4), Sriwijaya FC (22/4). Kemudian Pesela Lamongan (16/6) dan Deltras Sidoarjo (19/6).

Dua partai tandang yang akan dilakoni "Maung Bandung" pada putaran kedua adalah lawan Persijap (7/5) dan Persiba Balikpapan (28/5).

"Bila pemain konsisten, saya optimistis bisa menyelesaikan putaran kedua ini dengan hasil maksimal," kata Daniel.

Persib saat ini merupakan tim kedua setelah Persipura yang cukup produktif dalam melesakan gol yakni sebanyak 36 gol. Namun sebaliknya, dari sisi kemasukan gol Persib juga cukul tinggi yakni 38 gol, berada di peringkat kedua dari Persijap yang menjadi tim paling banyak kebobolan yakni 43 gol.

Selain itu jumlah pertandingan yang sudah dilakoni Persib saat ini terbanyak yakni 22 pertandingan dengann sisa enam pertandingan, sedangkan tim lainnya masih menyisakan tujuh hingga delapan pertandingan lagi.

Termasuk Sriwijaya FC yang berada di peringkat keenam klasemen sementara masih menyisakan delapan pertandingan sisa. Persib punya kesempatan untuk mengurangi ketertinggalan perolehan angka saat menjamu Sriwijaya (22/4) mendatang.

Sementara itu Manajer Persib Bandung, H Umuh Muhtar menyatakan optimistis timnya bisa menjaga konsistensi permainannya hingga akhir musim kompetisi.

"Saya melihat gairah pemain lebih baik dan terus menanjak. Peluang tim untuk sapu bersih ada, namun kami tidak mau takabur," kata Umuh Muhtar.

Pada kesempatan itu, Umuh menyebutkan perekrutan pemain asing yang dilakukan timnya tepat dan menemukan pemain yang punya kelas seperti Miljan Radovic dan Matsunaga Shohei.

"Tak hanya dilihat dari gol yang diciptakannya, tapi kontribusi pemain itu bagi tim sangat dirasakan. Ada warna baru di tim," kata Umuh.
(S033/R010)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011