Makassar (ANTARA News) - Ketua Mahkamah Agung Harifin A. Tumpa mengharapkan, penghargaan yang diterimanya berupa gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Hasanuddin mendorong perbaikan pelayanan lembaga peradilan terhadap masyarakat.

"Saya mendapatkan anugerah luar biasa dari Unhas.Sesungguhnya bukan ke pribadi tapi merupakan penghargaan terhadap lembaga peradilan dalam tugasnya memberikan pelayanan hukum," katanya di Makassar, Kamis, pada malam ramah tamah di rumah jabatan Gubernur Sulsel yang dihadiri oleh hampir seluruh unsur pimpinan MA.

Penghargaan tersebut, lanjutnya, menjadi dorongan positif bagi seluruh anggota lembaga peradilan dalam memberikan pengabdian yang lebih baik lagi, bagi masyarakat pencari keadilan.

"Kalau saya dikatakan memberikan andil di lembaga peradilan mungkin hanya setitik air, tetapi dengan kebersamaan semua pihak terkait, lembaga peradilan pasti mencapainya sesuai dengan visi menciptakan peradilan yang agung. Kalau kita mau pasti bisa tercapai meskipun tidak mudah," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan rasa bangga mendengarkan perkembangan dan kemajuan yang diraih Sulsel selama tiga tahun terakhir.

"Ini hal yang menggembirakan karena kemajuan yang dicapai sunguh signifikan dan mengagumkan. Kemajuan suatu daerah banyak ditentukan oleh kepemimpinan seseorang," ujar putera Sulsel ini usai mendengarkan pemaparan sejumlah kemajuan Sulsel dari Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Menurutnya, jika kemajuan yang telah diraih terus berkembang, bukan tidak mungkin Sulsel menjadi daerah yang termaju di segala bidang.

"Saya berharap kemajuan tersebut dapat diikuti oleh kemajuan daerah lainnya. Kebersamaan menjadi modal utama kita untuk terus maju," katanya.(*)
(T.KR-RY/S016)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011