Banda Aceh (ANTARA News) - Kesebelasan Atjeh United berhasil mengalahkan Bandung FC 2-0 pada lanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu petang.

Gol perdana tercipta dari eksekusi pinalti lewat tendangan pemain Atjeh United dengan nomor punggung 21, Alain Nkong pada menit ke-2 dan Yum Dong Jin pada menit ke-62.

Hadiah pinalti ini didapat setelah pemain Bandung Kim Sang Duk menjatuhkan pemain lawan Yosi, di area kotak pinalti. Alain Nkong yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, sedangkan Sang Duk dihadiahi kartu kuning oleh wasit.

Ketinggalan satu angka membuat pemain Bandung FC semakin memperkuat lini pertahanan tengah. Namun kemalangan tak menjauh dari tim asal pasundan ini. Malang bagi Yudo Prasetyo pemain Bandung FC dengan nomor punggung 6, yang mendapat kartu merah dari wasit Aleksandar Velickovic.

"Kami sangat menyesalkan tindakan wasit di lapangan, bukan karena kartu merah untuk pemain Bandung FC, tapi karena kepemimpinannya yang tidak tegas," ujar pelatih Bandung FC Budiman Yunus.

Bermain dengan sepuluh pemain, Bandung FC sempat membuat Atjeh United ketar ketir. Saat memasuki babak kedua, Bandung FC langsung mendobrak pertahanan Atjeh United begitu peluit babak kedua ditiup.

Agustiono pemain dengan nomor punggung 3 hampir mengancam gawang Atjeh United lewat tendangan kerasnya. Untungnya, sang kiper Ruly Yasin masih mampu menyelamatkan gawangnya.

Gol tambahan Atjeh United terjadi di menit ke-62, setelah menerima umpan terobosan dari Alain Nkong, Yum Dong Jin memperbesar kemenangan Atjeh United menjadi 2-0.

Keunggulan 2-0 untuk Atjeh United, bertahan hingga pertandingan berakhir.
(T.KR-IRW/R010)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011