Sintang Boyong Empat Piala Taufik Hidayat

Pontianak (ANTARA News) - Kabupaten Sintang memboyong empat Piala Taufik Hidayat dalam final MILO School Competition Kalimantan Barat yang berlangsung di GOR Pangsuma Pontianak, Sabtu.

"Rasanya senang bisa juara untuk kategori tunggal putri SMP di MILO School Competition Pontianak. Tidak sia-sia, sudah tinggal di Pontianak yang jauh dari Sintang selama seminggu. Ini hasil perjuangan bersama teman-teman," kata Selly Yunita Pratiwi (13), siswi SMP 1 Sintang, usai merebut juara di kategori tunggal putri.

Kemenangan Sellymenambah deretan juara yang sudah dikantongi Kabupaten Sintang, yakni juara kategori beregu putri SMP, kategori beregu putra SD serta kategori ganda putri perorangan.

Selly Yunita Pratiwi unggul setelah mengalahkan Widya dari SMP 2 Pontianak dengan skor 21-8; 21-13.

Kemenangan itu belum menjadi tujuan akhir karena dia harus menghadapi lawan mainnya dari empat kota yang juga menggelar kompetisi yang sama yakni Jakarta, Batam,Gresik dan Samarinda.

Menurut rencana, Selly akan bertanding di Grand Final di Jakarta pada bulan Juni mendatang.

Pembina atlet Kabupaten Sintang, Sabran mengatakan, sejak awal memasang Selly sebagai target kemenangan utama.

"Kemenangan Kabupaten Sintang ini semata-mata didasari dengan semangat bertanding tanpa pernah menyerah. Dukungan orangtua dan sekolah juga tak lepas dalam memompa semangat anak-anak," kata dia.

Sementara itu, juara di kategori tunggal putra SMP diraih Habil Warid (14) siswa kelas 2 SMP 21 Pontianak setelah mengalahkan Rendra teman satu sekolah dengan rubber set yakni 12-21; 21-12; 21-12.

Kemenangan Habil ini juga menambah deretan kejuaraan yang diraih SMP 21 Pontianak. Selain juara di kategori tunggal putra SMP, SMP 21 Pontianak juga meraih juara kategori ganda putri perorangan SMP dan SMP beregu putra.

Adapun hasil pertandingan pada final, tunggal putri SD diraih Zulfa dari SD 24 Pontianak menundukkan Feni Malia dari SD 10 Siantan dengan skor 21-4;21-7; tunggal putra SD Fayi M Akram dari SD 31 Pontianak unggul atas Jhony D dari SD 11 Mempawah Hilir dengan skor 21-9; 21-9.

Untuk SMP ganda perorangan putra , juara I diraih Rendra/Habil dari SMP 21 Pontianak unggul atas pasangan Selamet/Taufik dari SMP 3 Pontianak dengan skor 21-16; 16-21 dan 21-16. Sedangkan kategori SMP ganda perorangan putri diraih pasangan Selly YP/Novita dari SMP 1 Sintang unggul atas pasangan Uray Ristiana/Kariza SMP 3 Pontianak dengan skor 21-10;14-21;21-16.  (T011/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Pemilihan parlemen di Montenegro diwarnai ambiguitas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar