Pemain sudah mulai konsisten dan sadar betul target untuk finish di lima besar hanya bisa dicapai dengan kemenangan penuh di enam laga sisa
Bandung (ANTARA News) - Tim "Maung Bandung" Persib mewaspadai kebangkitan PSPS Pekanbaru yang akan dihadapinya di Stadion SI Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Senin (18/4).

"Posisi Persib lebih baik dari PSPS di klasemen. Kami tak mau gagal meraih peluang dan mewaspadai kebangkitan PSPS yang bermain terbuka dan bagus saat lawan Arema tempo hari," kata Pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito di Bandung, Minggu.

Daniel dan Persib sadar betul, misi `sapu bersih enam pertandingan sisa sangat berarti untuk menjaga kehormatan dan prestise tim yang terkendala di awal musim.

Dua kemenangan terakhir dengan produktifitas gol cukup meyakinkan menjadi modal bagi tim Kota Kembang itu untuk menghadapi PSPS esok hari.

"Pemain sudah mulai konsisten dan sadar betul target untuk finish di lima besar hanya bisa dicapai dengan kemenangan penuh di enam laga sisa," katanya.

Hasil atas PSPS juga strategis dan penting untuk melawan pesaingnya Sriwijaya FC yang saat ini bertengger di peringkat kelima. Kemenangan lawan PSPS dan Sriwijaya FC sangat penting untuk mengejar poin.

Kegagalan pada salah satu pertandingan saja, dipastikan kans untuk berhenti di lima besar di akhir musim dipastikan gagal total.

Persib saat ini menempati peringkat kedelapan dengan nilai 29 hasil 22 kali bertanding, delapan menang, lima seri dan sembilan kali kalah.

PSPS sendiri berada di peringkat ke-13 dengan nilai 21 hasil 18 kali bertanding, enam kali menang, tiga seri dan sembilan kali kalah.

Sementara itu untuk pertandingan esok hari, Pelatih Daniel Roekito dipastikan akan menurunkan "The Wining Team" yang berhasil mengalahkan Bontang FC dan Persisam.

Namun Maung Bandung kemungkinan tidak akan diperkuat oleh kapten tim Eka Ramdani yang kembali cedera. Dalam latihan terakhir menjelang lawan PSPS pemain bernomor punggung delapan itu hanya berlatih ringan dan mendapat penanganan dari maseur.

Eka mengeluhkan cedera enkel yang lama dideritanya itu kembali terasa nyeri sehingga kemungkinan mendapingi tim pada pertandingan esok hari sangat tipis.

Di lain pihak, tim "Maung Bandung" kian percaya diri dengan formasi 4-4-2. Termasuk tidak ada keraguan lagi bagi pelatih asal Rembang itu untuk menurunkan striker muda Airlangga yang tengah `on fire` dengan sejumlah gol yang dilesakannya dalam beberapa pertandingan terakhir Persib.

Selain itu striker pengganti Rahmat Affandi juga menunjukkan ketajamannya, meski selalu dipasang di menit-menit akhir pertandingan mantan pemain Arema Malang itu selalu mencetak gol.

Sedangkan Christian Gonzales, Matsunaga Shohei dan Hilton Moriera dipastikan turun. Sedangkan lini belakang akan ditempati Maman Abdurahman, Herman Abanda, Gilang Angga dan Isnan Ali.` Hariono dan Miljan Radovic tampaknya menjadi pilihan di tengah.

Di bawah mistar, kiper Cecep Supriatna dipastikan turun menyusul belum pulihnyan kiper Markus Horison dari cedera saat berlaga di kandang Arema Malang.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011