Padang (ANTARA News) - Seorang warga kota Padang, Sumatera Barat, meninggal dunia, Senin, sekitar pukul 01.00 WIB, di Rumah Sakit Siti Rahma, setelah meneguk minuman beralkohol yang diduga minuman keras oplosan.

Sebelum masuk rumah sakit, Zekri (35) yang tinggal diKelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, meminum minuman keras di pesta pernikahan temannya, dan sesaat sesudahnya langsung pingsan dan dilarikan ke RS Siti Rahmah.

"Malam tadi kita menerima laporan seorang warga meninggal di RS Siti Rahmah, dan diduga meninggal akibat minum miras oplosan di pesta pernikahan," kata Kapolresta Padang, Kombes Pol M.Seno Putro, di Padang, Senin.

Ia menambahkan, dalam peristiwa ini, polisi telah turun ke lapangan dan memeriksa beberapa orang saksi.

Dari keterangan beberapa saksi memang korban menenggak minuman keras. Kasus ini terus diselidiki polisi.

Korban sebelumnya datang ke pesta pernikahan anak temannya Refni (53) di Keto Pulai, belakang SD 11, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, dan kemudian meneguk minuman keras bersama teman-temanya sesama sopir angkot.

Saksi dari kejadian tersebut, Dono (30), mengatakan minuman keras itu dibeli untuk menghangatkan suasana malam yang saat itu hujan, dan tidak tahu kalau minuman keras yang ditenggaknya ternyata oplosan yang akhirnya merenggut nyawa salah seorang temannya.

"Kita masih mencari tahu dimana miras oplosan tersebut dibeli, dan pemilik acara pesta pernikahan saat ini masih terus diperiksa, sedangkan Dono terus dimintai keteranganya, untuk mengungkap kasus ini," tegas Seno mengakhiri.(*)

KR-AH/Z002

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011