London (ANTARA News) - Kisah tragis mengenaskan hati menimpa pesepak bola Nigeria, Olubayo Adefemi. Pemain bertahan dari klub Skoda Xanthi, Yunani, itu meninggal ketika sedang mempersiapkan pernikahan di kampung halamannya.

Bek tim nasional Nigeria berusia 25 tahun itu dilaporkan meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil di Yunani, Senin (18/4). Menurut laporan polisi setempat Adefemi meninggal ketika sedang mengemudi dari Xanthi menuju Salonika untuk merampungkan persiapan pernikahannya.

"Liga Super dan seluruh keluarga sepak bola Yunani mengucapkan duka sedalam-dalamnya dan simpati bagi keluarga Olubayo Adefemi yang meninggal secara tragis dalam kecelakaan mobil," ungkap penyelenggara liga sepak bola utama Yunani dalam sebuah pernyataan seperti dikutip BBC.

Chris Katongo, sahabat dan teman seklub Adefemi dari Zambia, mengatakan para pemain Xanthi sangat terkejut mendengar kabar duka itu.

"Itu adalah hari yang indah, para pemain sedang bercanda dan bermain ketika manajer datang dan memberitahu kabar itu. Semua orang terkejut," kata Katongo.

"Ia adalah pribadi yang baik, ia suka bergurau dan tertawa. Itulah mengapa ia sangat disukai oleh semua orang," Katongo melanjutkan.

Sementara itu Skoda Xanthi rencananya akan menggelar laga persahabatan untuk mengenang bek tim nasional Nigeria itu dan dana yang dihasilkan dari laga itu akan disumbangkan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Adefemi bergabung bersama Xanthi pada musim panas lalu dan tampil 24 kali membela klub itu serta mencetak dua gol.
(Ber)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011