Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari banjir terjang tiga kabupaten di Pulau Madura hingga manfaat puasa.

1. Banjir terjang tiga kabupaten di Pulau Madura

Banjir menerjang tiga kabupaten di Pulau Madura, yakni Bangkalan, Sampang dan Pamekasan pada Selasa, menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah itu sejak Senin (11/3).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. BBMKG: Waspadai cuaca ekstrem di Bali

Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar meminta masyarakat agar mewaspadai potensi cuaca ekstrem di wilayah Bali pada 13-15 Maret 2024.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. Gelombang tinggi rusak sejumlah rumah di pesisir Sukabumi

Gelombang tinggi yang terjadi di pesisir selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, merusak sejumlah rumah dan warung pada Selasa.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. BKKBN: Hubungan seksual di luar nikah meningkat perlu diwaspadai

Deputi Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi (Adpin) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sukaryo Teguh Santoso mengemukakan bahwa fenomena hubungan seksual di luar pernikahan yang meningkat perlu diwaspadai.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Dokter: Puasa bantu mengurangi kejadian penyakit asam lambung

Dokter Spesialis Penyakit Dalam dari Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo (RSCM) dr Muhammad Firhat Idrus menyebutkan, berpuasa membantu mengurangi kejadian dan keparahan dari penyakit yang berkenaan dengan asam lambung seperti GERD dan maag.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024