Anggota DPRD harapkan DKI tingkatkan layanan JakWifi

Anggota DPRD harapkan DKI tingkatkan layanan JakWifi

Salah satu warga menunjukkan jaringan JakWifi, Selasa (16/11/2021). ANTARA/HO-Sudin Kominfo Jakarta Selatan

Jakarta (ANTARA) - Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Wibi Andrino mengharapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meningkatkan layanan JakWifi untuk mendukung program transformasi digital agar masyarakat merasakan manfaat lebih optimal.

"Untuk sektor pendidikan dan ekonomi, khususnya ekonomi digital dan kreatif," kata Wibi Andrino dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Wibi Andrino menyatakan, memberikan apresiasi pada program internet gratis JakWifi yang diluncurkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik.

"Saya berharap Jakarta menjadi kota ramah terhadap transformasi digital. Di seluruh tempat, akses publik harus ada JakWifi," kata Ketua Fraksi NasDem tersebut.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Jakarta Selatan, Sugiono, mengatakan, JakWifi di Kota Administrasi Jakarta Selatan akan terus dioptimalkan agar pemanfaatannya semakin baik dan menyentuh semua lapisan masyarakat.

“Kami juga terus melakukan pemantauan dan peningkatan pada kualitas jaringan tersebut agar semakin maksimal,” katanya.

Baca juga: DPRD harapkan Pemprov DKI sempurnakan layanan JakWifi

Sebelumnya, Kamar Dagang Indonesia Kota Jakarta Selatan juga meminta pemerintah mempermudah akses internet bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk menunjang pergerakan sektor ekonomi saat pandemi.

"Kesetaraan dan keadilan penggunaan internet ketika berbicara kepada pelaku UMKM, saya melihatnya kurang adil. Seharusnya ada keberpihakan kepada  pelaku UMKM," kata Ketua Kadin Jakarta Selatan, A Laftranta Siregar, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (19/11).

Menurut dia, bagi pelaku UMKM akses internet cukup mahal, sehingga perlu dorongan dari pemerintah untuk bisa membantu memberi kemudahan bagi pelaku UMKM.

Merujuk data yang dihimpun dari aplikasi JaKi ada sekitar 1.282 titik wifi dengan akses point 2.155 yang tersebar di Jakarta Selatan.

Baca juga: Kadin minta pemerintah kota perluas akses internet bagi pelaku UMKM
Baca juga: Internet gratis Jakwifi dari Kominfotik DKI bantu siswa belajar daring

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dinsos Padang salurkan dana pokir 2021 sejumlah Rp8,2 miliar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar