Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi kondang Franky Hubert Sahilatua yang meninggal dunia pada Rabu pukul 15.15 WIB di RS Medika Permata Hijau Jakarta, akan dimakamkan Jumat (22/4) di Tanah Kusir Jakarta Selatan.

"Pemakaman akan dilakukan pada hari Jumat (22/4) di Tanah Kusir," kata adik almarhum Franky Sahilatua, Jane Sahilatua, di Jakarta Rabu malam.

Jane mengatakan pihak keluarga telah ikhlas dengan kepergian Franky. "Keluarga telah ikhlas demi kebaikannya karena selama ini dia telah banyak menderita karena penyakitnya," katanya.

Jane juga menambahkan, dirinya kerap menemani sang kakak selama di rumah sakit. "Saat dirawat di rumah sakit, Franky sering bernyanyi," katanya.

Dia juga menjelaskan, pemakaman dilakukan hari Jumat karena menunggu adik yang tengah berada di Belanda dan anak yang berada di Singapura.

"Keluarga belum semuanya berkumpul, karena itu pemakaman akan dilakukan pada hari Jumat," katanya.

Franky dalam dua tahun terakhir dikabarkan telah mengidap sakit kanker sumsum tulang belakang. Sebelumnya Franky juga pernah mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit di Singapura.

(W004/S019/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011